oleh

Nilam Sari Harap MTQ Banggai Lahirkan Duta Terbaik Sulteng

Ayotau, Luwuk – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr Hj Nilam Sari Lawira mengharapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 di Kabupaten Banggai, dapat membuat masyarakat Sulawesi Tengah mengatualisasikan isi kandungan Al Qur’an agar kehidupan dapat terarah.

Itu disampaikan Nilam Sari saat dimintai tanggapannya atas terselenggaranya MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Bukit Halimun, kawasan Kantor Bupati Banggai, Sabtu 24 Juli 2022 malam

Nilam Sari berharap pelaksanaan MTQ ini, melahirkan qori dan qoriah terbaik, yang nantinya menjadi duta Sulawesi Tengah di tingkat nasional.

Perhelatan ajang bergensi yang bernuansa islami ini dibuka oleh gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura, ditandai dengan pemukulan gong serta diselingi dengan atraksi kembang api dan alunan sholawat dan azan yang membuat arena MTQ terlihat semarak namun juga sangat syahdu.

Pembukaan MTQ yang menampilkan seluruh kafilah se Sulawesi Tengah, juga diawali dengan adanya defile dari seluruh peserta MTQ berikut para pemandu dan panitianya.

Nilam Sari yang digadang gadang akan menuju senayan ini, tidak hadir sendiri, sejumlah anggota DPRD Sulawesi Tengah turut mendampingi masing-masing Ketua Komisi I Sri Indraningsih Lalusu, Ketua Komisi IV Dr Alimuddin Paada, serta seluruh legoslator Sulawesi Tengah atas Banggai Raya Suryanto, Ismail Junus, Ronald Gulla, Irianto Malingong dan H Nasser Djibran. Hadir pula Sekwan DPRD Sulawesi Tengah Siti Rachmi Amir Singi.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang didampingi ketua tim penggerak PKK Dr Hj Vera Rompas, mengatakan pelaksanaan MTQ sebagai momentum meresapi dan menghayati nilai-nilai Kandungan Al Qur’an sehingga umat islam tidak hanya pandai dalam membacanya, menerjemahkannya dan menghafalnya, tapi lebih daripada itu harus diikuti dengan upaya mengamalkan dan mengajarkan Al-Qur’an semoga semakin banyak kebaikan dan keberkahan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.