KPM se Kecamatan Moutong Dukung Gus Imin Capres 2024

Ayo memeilih

AyoTau, Palu – Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) se Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar deklarasi mendukung Ketua umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar maju sebagai Calon presiden atau Wakil presiden (Wapres) Tahun 2024.

“Kami menilai Muhaimin Iskandar sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia,” ucap Koordinator KPM Moutong, Yakub, di selah-selah deklarasi, Selasa (27/06).

Kata Yakub, figur pria yang akrab disapa Gus Imin itu diyakini mampu membawa Indonesia jauh lebih maju. Terlebih pada membahanakan program membangun Indonesia dari desa, dengan program Rp5 miliar Dana Desa (DD).

Selain itu, Gus Imin merupakan satu-satunya kader Nahdlatul Ulama (NU) yang punya andil besar dalam memperjuangan santri dan pesantren. Sehingga melekatkan Gus Imin dengan julukan panglima santri.

“Gus Imin adalah tokoh politik muda NU yang visioner, yang telah sukses membawa PKB menjadi partai politik yang diperhitungkan karena ide dan gagasannya selalu memperjuangkan hak-hak santri dan pesantren. Maka, tidak ada alasan untuk tidak memenangkannya untuk maju sebagai Capres atau Cawapres,” terangnya.

Kata Yakub, setelah deklarasi, kader PKM akan bekerja keras secara terstruktur untuk memenangkan dengan mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Parimo.

Ketua DPW PKB Sulteng, Rahmawati M. Nur mengaku sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi apa yang dilakukan kader KPM se Kecamatan Moutong itu.

Menurutnya, beberapa bulan terakhir, kekuatan arus dari akar rumput untuk memenangkan Gus Imin terus mengalir, baik dari kaum Nadliyin maupun dari sejumlah kalangan.

“Untuk Sulteng, kemarin kaum milenial sudah mendeklarasikan dukungan, menyusul beberapa komunitas dan organisasi kepemudaan, hari ini dari KPM se Kecamatan Moutong. Alhamdulillah, ini artinya banyak kalangan yang berharap kepada Ketum Gus Imin untuk maju di 2024, dan kami di PKB akan support itu dan terus bergerak untuk mensosialisasikan kepada masyarakat,” tandasnya. (*)

Komentar