Komit Cegah Kekerasan Seksual, Huabao Bentuk Satgas PPKS

AyoTau, Morowali –  PT Baoshuo Taman Industry Investment Group (BTIIG) atau yang lebih dikenal Huabao Indonesia berkomitmen memberikan perlindungan dan kenyamanan maskimal dalam bekerja kepada setiap karyawan. Komitmen tersebut diwujudkan dengan dibentuknya Satgas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) dikawasan industri Huabao, bertempat di rungan pertemuan PT BTIIG, Kamis, 7 Maret 2024.

“Ini menunjukkan komitmen dan keseriusan perusahaan dalam melindungi dan memberikan kenyamanan kepada perempuan dalam bekerja,” ujar External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, dalam keterangan resminya yang diterima redaksi ayotau.id.

Menurut Cipto, pihaknya memberikan dukungan penuh dengan pembentukan Satgas ini, serta meminimalisir dan mencegah adanya tindakan kekerasan seksual di lingkungan kerja.

Hal senada di ungkapkan Manager HRD Huabao Indonesia, Catur Caesaria Hadinugraha, menurutnya, pembentukan Satgas ini merupakan kewajiban perusahaan, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang tertuang dalam Kepmenaker No 88 tahun 2023 tentang Pedoman Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di tempat kerja.

“Satgas ini tidak hanya dipandang sebagai kewajiban hukum, tetapi juga sebagai instrumen penting untuk menciptakan kawasan kerja yang nyaman dan aman bagi kita semua,” ujar Catur.

Lebih jauh Catur menjelaskan, Satgas ini diharapkan menjadi wadah yang efektif untuk mencegah dan menangani kekerasan seksual di lingkungan kerja.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan dukungan penuh kepada setiap individu di dalam perusahaan,” tuturnya.(*/win)

Komentar