Ciptakan Lingkungan Industri Hijau, Huabao Tanam 100 Pohon di PLTU

AyoTau, Morowali – Menciptakan lingkungan hijau menjadi perhatian serius manajemen PT Baoshuo Taman Industri Investment Group (BTIIG) atau yang lebih dikenal Huabao Indonesia, setelah kegiatan bersih-bersih sampah di Desa Tondo, manajemen kini menggelar kegiatan penanaman pohon di dalam areal industri di PLTU. Kegiatan tersebut di gelar pada Senin, 12 Maret 2024 dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon China yang dihadiri seluruh manajemen China lingkup BTIIG.

External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, mengatakan, “Kegiatan ini merupakan komitmen Huabao untuk menciptakan lingkungan industri yang hijau dengan konsep pembangunan kawasan industri yang hijau dan rendah karbon yang di gelar bertepatan dengan Hari Menanam Pohon China. Ini juga dilakukan untuk menghadirkan suasana hijau dan nyaman bagi karyawan sehingga produktifitas kerja juga bisa meningkat”.

Lanjut Cipto, ini merupakan aksi nyata Huabao dalam menginisiasi kampanye alam dan turut serta bersama melakukan penghijauan. Bahkan, lanjut Cipto, sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan, kesadaran akan kelestarian lingkungan dan pentingnya merawat bumi adalah suatu hal yang bersifat penting.

Harapannya, langkah Huabao untuk ikut serta dalam upaya-upaya penghijauan Indonesia bisa diikuti oleh berbagai pihak, tidak hanya mereka yang bergerak di industri pertambangan. Keberadaan industri dengan segenap sumber daya modal dan manusianya memegang peran penting guna terus mendukung aksi-aksi pelestarian lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, tercatat ada 100 pohon jambu bunga yang ditanam, dihadiri manajemen Huabao seperti Gao Chunhua (Wakil Direktur BTIIG ) beserta jajaran. Dalam kesempatan itu pula, diberikan kesempatan kepada karyawan untuk bisa menanam pohon bersama untuk menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan yang ramah dan hijau.

Dalam kegiatan menanam pohon ini, semua yang hadir bersama-sama memulai proses penanaman, mulai dari menyekop tanah, menggali lubang, menanam bibit, hingga pada tahap meratakan dan menyiram tanah yang sudah ditanami pohon dengan hati-hati.

Indonesia Huabao Industrial Park terus berkomitmen untuk bisa berperan penting dalam pembangunan industri dengan konsep “Inovasi ramah lingkungan. Serta bekerja sama dalam pembangunan, berbagi sumber daya, dan masa depan yang saling menguntungkan”, secara aktif memenuhi tanggung jawab sosial, pembangunan ramah lingkungan bersama karyawan dan menjadikan konsep perlindungan lingkungan hijau sebagai dasar yang kuat di hati masyarakat. (*/win)

Komentar