oleh

Komisi IV Korkom di Jakarta

Ayotau, Jakarta – Agenda koordinasi dan komunikasi dalam daerah, Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah mengunjungi pemerintah Provinsi DKI Jakarta, 16-18 Desember 2021. Pertemuan yang digelar di Ruang Seribu Wajah Blok G Lantai 22 Balai Kota Jakarta, sejumlah topik menjadi pembahasan.

Rombongan Komisi IV yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tengah, Zalzulmida A Djanggola, diterima Asisten Kesejahteraan Rakyat DKI Jakarta Uus Kuswanto.

Dalam pengantarnya, Zalzulmida menyampaikan Sulawesi Tengah membutuhkan strategi yang jitu, karena dalam waktu hampir bersamaan Sulawesi Tengah mendapat musibah gempa bumi, tsunami, likuifaksi dan pandemi Covid-19.

“Kami butuh belajar dan strategi percepatan dalam menghadapi semua ini, karena sangat berdampak pada semua lini kehidupan,” ujarnya.

DKI Jakarta menjadi tujuan koordinasi dan komunikasi, karena komisi IV melihat DKI Jakarta cukup berhasil dalam menghadapi pandemi Covid-19, khususnya tingkat vaksinasi. Sebab, Sulawsi Tengah sendiri persentase vaksinasinya masih rendah, dibawah 50 persen.

Pada kesempatan itu sejumlah pertanyaan mengemuka dari anggota komisi IV yang hadir, yakni
Ketua Komisi IV Dr Alimuddin Paada, Wakil Ketua Komisi IV Rahmawati M Nur, serta anggota masing- masing Moh Faizal Lahadja, Ismail Junus, Fairus Husen Maskati, Winiar Lamakarate, Erwin Burase, dan Fatimah H Moh Amin Lasawedi.

Diantaranya pertanyaan itu terkait penanganan Covid-19 termasuk menghadapi warga yang tak mau vaksin, syarat untuk bisa menjadi tuan rumah PON, serta strategi mendongkrak wisatawan.

Dalam pertemuan ini, semua pejabat DKI yang dihadirkan memaparkan apa yang akan dan telah dilakukan, misalnya soal keberhasilan vaksinasi, dimana Pemprov DKI Jakarta melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak.

DKI Jakarta juga memanfaatkan aplikasi JAKI atau Jakarta Kini, melalui pemanfaatan aplikasi ini seluruh perkembangan, bahkan warga terutama milineal dapat meminta waktu kapan di vaksin memanfaatkan apkikasi ini.

Tak sampai disitu, pihaknya juga selain menggunakan teknologi juga melakukan cara konvensial terutama untuk menyasar warga.

Sementara itu, untuk mendongrak pariwisata, Pemprov DKI benar benar membenahi mempersiapkan semuanya pendukung yang membuat para pengunjung nyaman.

Kesempatan itu pula, Pemprov DKI Jakarta mengajak rombongan komisi IV untuk melihat langsung stadion kebanggaan masyarakat jakarta yang sementara dibangun dan hampir rampung yaitu Jakarta Internasional Stadium (JIS). (win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed