Hitungan Jam, JR Sulsel Selesaikan Santunan Korban Sriwijaya Rp50 Juta

Ayotau, Parepare- PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan (JR Sulsel) melalui Perwakilan Parepare telah membayar santunan duka untuk Rusni (44), salah satu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Pembayaran santunan diberikan kepada Asriandi, anak Rusni, sebagai ahli waris melalui transfer bank pada Kamis, 21 Januari malam. Adapun serah terima simbolis dilakukan Jumat, 22 Januari siang.

“Setelah proses identifikasi tuntas dilakukan Tim DVI di Jakarta, Jasa Raharja Sulsel melalui Perwakilan Parepare langsung melakukan penyelesaian santunan hanya dalam hitungan jam,” ungkap Kacab JR Sulsel, Ifriantono melalui Kepala Perwakilan Parepare, Alwin Bahar, Jumat, 22 Januari 2021.

Santunan duka yang dibayar sebesar Rp50 juta sesuai sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 Tahun 2017 tentang Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, dan Udara.

Alwin mengatakan dalam peristiwa naas tersebut turut menjadi korban anak Rosni berumur dua tahun. Namun jenazah anak Rosni belum ditemukan.

“Tapi nanti kalau memang ditemukan dan sudah diidentifikasi, kami akan membayarkan santunan pengganti biaya penguburan,” ucap Alwin.

Mantan Kanit Operasional dan Humas JR Sulteng itu mengharapkan santunan yang diberikan bisa bermanfaat digunakan ahli waris.

“Kami tahu santunan yang diterima ahli waris tidak akan bisa mengganti duka yang dirasakan keluarga,” tandas Alwin. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed