PKB Sulteng Target 3 Besar

Ayotau, Palu- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tengah menargetkan masuk tiga besar dalam perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang. Target itu sesuai hasil Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dilaksanakan 16-17 Januari 2021.

Wakil Ketua I DPW PKB Sulteng, Amuinullah BK, saat memberikan keterangan pers Jumat 22 Januari 2021 mengatakan, target 3 besar sejalan dengan target nasional. Bahkan untuk mewujudkan itu, pengurus PKB Sulteng kini diisi lebih beragam etnis.

Selain makin ramai etnis pengurus, PKB Sulteng juga memberikan ruang kepada kaum perempuan terlibat dalam kepengurusan, bahkan komposisinya kini mencapai 38 persen.

Salah satu wujud kesiapan PKB menyongsong 3 besar itu dimulai dengan perombakan pucuk pimpinan, dimana PKB Sulteng kini dipimpin Rahmawati M Nur dan Nahruddin sebagai sekretaris wilayah.

“Secara keseluruhan sebenarnya pengurus tidak banyak berubah, justru makin bertambah. Kini Ibu Rahma ditunjuk sebagai ketua dewan tahfidz (Ketua DPW) Sulteng, dan Habisb Alwi sebagai Ketua Dewan Syuro,” ujar Aminullah BK yang juga ketua Bappilu PKB.

Optimisme meraih 3 besar itu juga diperkuat dengan masuknya sejumlah kepala daerah terpilih dalam jajaran pengurus PKB, seperti Wakil Walikota Palu terpilih, dr Renny A Lamadjido dan Wakil Bupati Morowali Utara terpilih Djira K.

Selain dua kepada daerah itu, Wakil Gubernur terpilih, Ma’mun Amir juga akan berlabuh ke PKB. “Kami optimis mampu mencapai tiga besar,” tutur Aminullah.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed