oleh

Hadianto Bawa Camat dan Lurah Belajar di Kampung Wonosari

Ayotau, Palu – Wali Kota Palu Hadianto Rasyid membawa seluruh camat dan lurah serta kepala OPD mengunjungi Kampung Wonosari, Kelurahan Purwantoro, Blimbing Kota Malang untuk mempelajari penataan kampung. Pasalnya, Wonosari merupakan kampung yang dulunya tidak tertata dan kini menjadi kampung yang bersih, sehat, dan hijau, berkat kekompakan warga serta bimbingan Pembina Lingkungan Nasional, Ir Bambang Irianto.

“Alhamdulillah dua hari lalu, kami dipertemukan oleh BPIP RI dengan pak Bambang. Beliau sampaikan bahwa ia bersama warga sedang membangun kampung, yang saya sebut ini kampung berdikari. Saya langsung menyahuti, kita harus ke Malang untuk belajar di tempat pak Bambang,” kata Wali Kota, Jumat 29 Oktober 2021.

Wali Kota sempat menceritakan bahwa dirinya pernah tinggal di Kota Malang untuk menempuh pendidikan sejak tahun 1992 hingga 1995 silam, setelah itu ia belum pernah lagi berkunjung ke salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Timur tersebut.

“Makanya hari ini, saya pulang kampung pak. Kedatangan kami tidak lain untuk belajar terkait pengelolaan lingkungan. Karena kami telah bersemangat bagaimana menciptakan Palu yang indah, tertib, nyaman, yang InsyaAllah memberikan ketenangan,” paparnya.

Walikota berharap, setelah berkunjung di Kampung Wonosari, para lurah, camat, serta pimpinan OPD terkait bisa mengambil ilmu, dan menerapkannya di wilayah kerja masing-masing.

“Kami menanti kedatangan warga Kampung Wonosari di Palu. Tapi nanti kalau sudah ada perubahan. Kita akan undang, InsyaAllah kita atur,” katanya.

Dalam kesempatan ini, rombongan Pemerintah Kota Palu diajak berkeliling kampung, melihat langsung kondisi dan pengelolaan lingkungan yang ada di wilayah tersebut.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed