oleh

dr Reny: Pancasila Sudah Final

Ayotau, Palu – Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido membuka Pembinaan Ideologi Pancasila “ASN Unggul Berhati Pancasila,” Senin, 08 Agustus 2022 di Hotel Best Western Coco Palu.

Dalam sambutannya, dr Reny menyatakan bahwa Pancasila sudah menjadi kesepakatan dan tidak boleh diganti dengan ideologi yang lain.

“Begitu juga dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak boleh diganti dengan sistem yang lain. Karena pergantian tersebut berarti melanggar kesepakatan nasional,” katanya.

Ia menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih kepada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI yang membangun kerjasama selama ini.

Wakil Wali Kota mendorong pembinaan Ideologi Pancasila tidak hanya dilakukan dilingkup Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Palu saja, tetapi juga di lingkup Puskesmas maupun rumah sakit.

“Karena pelayanan publiknya lebih banyak. Jadi selain ASN, kita juga akan dorong tenaga-tenaga kesehatan yang mungkin belum ada di Indonesia,” ungkapnya.

Ia mengatakan penanaman ideologi Pancasila bagi ASN dilingkup Pemerintah Kota Palu akan semakin menumbuhkan jiwa nasionalisme, gotongroyong, dan profesionalisme.

Menurutnya, ASN sebagai pelayan masyarakat dan pemerhati bangsa akan semakin nampak dengan tertib internalisasinya Pancasila dalam hati sanubari para ASN.

“Oleh karena itu bagi para peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat, tanpa merasa dipaksa. Tambahan ilmu dari narasumber akan semakin memperkaya pengetahuan dalam penarapan nilai-nilai Pancasila,” harapnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.