oleh

ASN Idol Semarakkan HUT Korpri Kota Palu

Ayotau, Palu – Asisten III bidang Administrasi Umum Setda Kota Palu, Imran Lataha yang juga Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Palu, membuka pelaksanaan ASN Idol pada Senin, 15 November 2021.

Lomba yang dilaksanakan di ruang rapat Bantaya Kantor Wali Kota Palu tersebut, digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 KORPRI tingkat Kota Palu.

Lomba ASN Idol diikuti para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palu khususnya para pelaksana atau staf, tidak untuk pengawas, administrator, dan jabatan tinggi pratama.

“Selain untuk memperingati HUT KORPRI ke-50, lomba ini juga digelar untuk peningkatan inovasi, dedikasi, serta profesionalisme ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palu,” ungkap Imran Lataha.

Selain hanya untuk pelaksana atau staf, Imran menyebut bahwa ada persyaratan lain yang harus dipenuhi ASN untuk ikut lomba ASN Idol tersebut.

Seperti usia maksimal 50 tahun pada saat pendaftaran, tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dibuktikan dengan Surat Keterangan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin dari OPD.

Kemudian masa kerja minimal lima tahun, memiliki dedikasi dan semangat untuk melakukan perubahan atau inovasi, dan kehadiran dinyatakan baik dibuktikan dengan surat pernyataan dari OPD.

Adapun jumlah ASN yang ikut dalam lomba yakni berjumlah 64 orang yang merupakan perwakilan dari masing-masing OPD di lingkup Pemerintah Kota Palu.

Para ASN peserta lomba menjalani sejumlah tes berupa tes psikotes, wawancara, dan paparan inovasi.

Usai menjalani psikotes, peserta akan dipilih 15 orang untuk lanjut ke tes berikutnya yakni tes wawancara. Setelah itu, akan dipilih 10 ASN terbaik dalam Lomba ASN Idol.

“10 ASN terbaik tersebut akan diumumkan pada perayaan HUT KORPRI ke-50 tingkat Kota Palu mendatang,” imbuh Imran.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.