Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi, Kota Palu Optimis Pertahankan Juara Umum

Ayotau, Palu- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi, bakal diselenggarakan di Kota Palu, pada Juni 2024. Kali ini Kota Palu, akan menjadi tuan rumah.

Sebagai tuan rumah, Kepala Kemenag Kota Palu, Nasruddin L. Midu, sangat optimis kontingen Kota Palu, bisa meraih hasil maksimal, meraih juara umum ketiga kalinya.

“Saya yakin dan percaya Wali Kota Palu ingin mensukseskan MTQ kali ini, karena Kota Palu sebagai tuan rumah dan mempertahankan juara umum ke tiga kalinya,” ujar Nasruddin, di acara Pembinaan Qori – Qoriah, Hafiz-Hafizah, Mufassir-Mufassirah, Khattath-Khattathah Tahap I Kota Palu, di salah satu Hotel di Palu, baru-baru ini.

Hardi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Palu, mengagendakan pembinaan peserta MTQ tahap I dan tahap II. Dia mengimbau, kepada peserta MTQ untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan guru ahli di bidangnya masing-masing.

“Insya allah sebagai tuan rumah, kita juga harus meraih juara umum, manfaatkan momen ini kesempatan kalian belajar menggali kemampuan dalam memahami Alquran,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Wali Kota Palu, Plt Kabag Kesra, Basron menyampaikan, kegiatan ini sebagai dukungan pemerintah kota atas pembinaan Qori dan Qoriah.

“Kita harus mempelajari kandungan tafsir dan mengamalkannya dalam kehidupan bangsa dan negara,” kata Basron.

Basron meminta, kepada peserta benar-benar mempelajari dan memperhatikan setiap ilmu yang diberikan pelatih.

“Ilmu didapatkan akan manjadi bekal berharga namun hal yang paling utama dalam kegiatan pembinaan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai ajaran Islam dalam membentuk pribadi muslim yang diharapkan,” ujar Basron.

Basron menilai, kegiatan itu merupakan wadah untuk pembinaan generasi pencipta Alquran yang relevan dengan program pembangunan Kota Palu, Mantap Beriman dan Palu Religi. Selain itu, Walikota Palu berjanji akan memberikan bonus kepada peserta berprestasi.

“Insya Allah bagi yang mendapatkan prestasi terbaik dalam mengikuti MTQ tingkat provinsi, akan diberikan bonus dari pemerintah Kota Palu,” pungkasnya. (*/del)

Komentar