oleh

Tembus 15.000 Suara, Ronald Gulla Siap 01 Bangkep

Ayotau, Palu – Dinamika Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 terus memunculkan spekulasi politik. Dinamika itu juga terjadi di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Provinsi Sulawesi Tengah. Sejumlah tokoh disebut-sebut layak menjadi 01 Bangkep 2024 mendatang.

Salah satu yang paling banyak disebut namanya adalah politikus muda asal Bankep yang kini duduk di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Ronald Gulla. Sebagai putra Bangkep, Ronald Gulla dianggap sudah layak kembali ke daerahnya untuk menjadi kepala daerah.

Setiap turun reses ataupun menjalankan agenda DPRD di Bangkep, permintaan masyarakat khususnya yang menjadi konstituennya selama ini, sangat berharap Ronald Gulla mau bertarung di Pilkada 2024 mendatang, bahkan tidak jarang setiap reses Ronald Gulla selalu diteriaki Bupati oleh warga.

Tinggi harapan masyarakat itu, Ronald Gulla saat ditemui ayotau.id di kantor DPRD Sulawesi Tengah, Selasa 7 Juni 2022, tidak menampik harapan masyarakat tersebut. Bahkan Ronald mengakui keinginan masyarakat itu acap kali disampaikan kepadanya.

“Permintaan agar saya maju di Pilkada Bangkep sebagai calon Bupati sudah sering disampaikan kepada saya. Bahkan ada partai politik yang perolehan kursinya melebihi PAN di Bangkep, sudah menawarkan agar saya menjadi 01,” kata Ronald Gulla saat berbincang santai.

Meskipun mendapat dukungan itu, Ronald mengaku belum mengambil keputusan, apalagi sebagai anggota DPRD provinsi, banyak agenda-agenda kedewanan yang mesti dijalankan dengan baik.

Lanjut Ronald, soal Pilkada dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Karena itu, momentum Pileg 2024 yang dilaksanakan beberapa bulan sebelum Pilkada, akan dijadikan barometer aspirasi masyarakat kepada dia untuk maju sebagai calon bupati.

“Pileg 2019 suara saya di Bangkep mencapai 9.700 suara lebih. Jika perolehan ini naik signifikan, minimal diangka 15.000 suara (khusus Bangkep), saya siap jadi 01 Bangkep,” ujar ketua Bappilu PAN Sulteng ini.

Karena itu dia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat. Pileg menjadi patokan utamanya sebelum mengambil keputusan bulat di Pilkada Bangkep. Sebab, Ronald menginginkan majunya dia di Pilkada Bangkep itu karena aspirasi masyarakat, bukan karena ambisi politiknya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.