oleh

Target Transaksi Digital Bank Mandiri Capai 70%

Ayotau, Palu – Berdasarkan data nasional, jumlah target transaksi menggunakan e-channel digital dari PT Bank Mandiri (Persero) mencapai 70%. Area Transaction & Funding Manager PT Bank Mandiri Area Palu, I Made Suastika menyebutkan, pandemi covid 19 atau virus corona telah mengubah pola hidup masyarakat.

“Dari penggunaan transaksi secara manual, kini sudah berbalik menuju ke era digitalisasi,” sebutnya, Kamis (26/8/2021).

Diakuinya, sejak dulu transaksi digital merupakan keinginan semua insan perbankan. Karena itu, pihaknya terus berkomitmen untuk mendorong penggunaan non tunai.

“Pandemi ini justru menjadi lebih mudah karena sebagian besar nasabah kami khusus Bank Mandiri diupayakan untuk penerapan sistem digital dan ini adalah cita-cita semua perbankan,” ucapnya.

Dikatakan, pandemi covid 19 yang terjadi hampir dua tahun ini semakin mengubah pelayanan dan sistem perbankan. Demi alasan kesehatan beberapa bank mulai mengalihkan semua layanannya ke digital.

“Nasabah tampaknya lebih santai bila bertransaksi di luar kantor cabang. Layanan berbasis teknologi informasi menjadi gaya hidup baru masyarakat dan tuntutan dasar,” katanya.

Hal tersebut sudah terindikasi sejak tahun 2014, nasabah bank telah mengalami pertumbuhan 2,5 kali lebih besar atau tercatat mencapai sekitar 32%.

“Dari keseluruhan populasi masyarakat sudah terlihat mampu mengakses layanan perbankan. Sisanya hampir 30% akan kita tingkatkan dengan melakukan berbagai inovasi,” ungkapnya. (MOH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.