oleh

Sekwan DPRD Sulteng Segera Dilantik

Ayotau, Palu – Seleksi terbuka jabatan tinggi pratama Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah telah rampung seluruh tahapannya. Tim Seleksi sendiri juga sudah mengeluarkan tiga nama yang layak untuk dilantik disetiap posisi yang lelang.

Informasi yang dihimpun ayotau.id, direncanakan pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka pada hari Jumat 4 Maret 2022. Termasuk pelantikan Sekretaris DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Calon Sekretaris DPRD Sulteng Siti Rachmi Amir Singi dan Wahid Irawan. (Foto: Istimewa)

Meskipun demikian pada tahapan uji publik, sejumlah tanggapan masyarakat disampaikan kepada tim seleksi. Tapi nampaknya tanggapan dari masyarakat tersebut tidak mengubah hasil rekomendasi tim seleksi kepada gubernur.

Bahkan Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Faisal Mang, dalam keteran resminya yang diterima redaksi ayotau.id, Kamis 3 Maret 2022 secara tegas mengatakan seleksi terbuka tersebut sudah sesuai dengan regulasi dan aturan yang berlaku.

“Adanya laporan masyarakat terkait pelaksanaan seleksi jabatan tinggi pratama, seolah-olah terjadi penyimpangan, hal tersebut tidak berdasar, karena seleksi sudah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku. Semua tahapan berjalan dengan baik dan sudah sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Faisal.

Ditegaskan, pelaksanaan seleksi berdasarkan ketentuan PerMenPAN RB Nomor 52 Tahun 2020, dan PerMenPAN RB tersebut masih berlaku dan belum dicabut oleh MenpanRB.

Selanjutnya Sekda menambahkan, pelaksanaan seleksi terbuka sudah berjalan sesuai dengan tahapan yang ditetapkan panitia dan sangat transparan. Peserta yang mendaftar sangat banyak, bahkan dari kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah banyak yang ikut, jumlahnya mencapai 63 orang.

Dengan selesainya seluruh tahapan seleksi, serta nama-nama yang dihasilkan telah disampaikan kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura, maka selanjutnya adalah pelantikan pejabat hasil seleksi tersebut.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.