PURT Genjot Pembahasan Kinerja Tahun 2022

Ayotau, Palu – Jelang pengantar keuangan gubernur Sulawesi Tengah tahun anggaran 2022, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus membahas rencana kerja tahun 2022 yang disesuaikan dengan visi misi gubernur, termasuk Sekretariat DPRD Sulawesi Tengah.

Demi maksimalnya rencana kerja tahun 2022, sekretariat DPRD membahasnya bersama Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPRD Sulawesi Tengah, sebab kegiatan yang disusun oleh sekretariat berkaitan erat dengan kerja-kerja anggota dewan tahun 2022.

Ketua PURT DPRD Sulawesi Tengah, Ronald Gulla mengatakan dalam rapat PURT semua hal terkiat penganggaran kesekretariatan dibahas bersama. Misalnya, kebutuhan dasar, listrik, kebutuhan kantor, perjalanan dinas hingga komponen lainnya yang dibutuhkan DPRD.

“Apapun kita bicarakan disini, baik itu pembiayaan komisi, alat kelengkapan agar semua bisa berjalan, Banggar, Bamus, Pansus lainnya, sosialisai, kunjungan kerja, reses, semua dibahas tuntas oleh PURT,” ujar Ronald Gulla, Jumat 27 Agustus 2021.

Dibentuknya PURT agar penyusunan anggaran bisa terarah dan dikawal, sehingga diketahui anggota DPRD lainnya. Hal-hal yang tidak rasional akan dirasionalkan, yang kurang ditambah, yang kelebihan dipaskan.

“Kita akan menjadi mediator untuk berhubungan dengan pimpinan, kita punya kebutuhan yang kurang ini dan itu, supaya dengan kerja-kerja yang bagus dan perencanaan yang bagus, maka tidak ada lagi kecurigaan, sehingga betul-betul ini sepenuhnya untuk kebersamaan kita meningkatkan pekerjaan dan segala sesuatu yang di suport di kantor ini,” pungkasnya.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed