PKB Siapkan Nanang dan Alimuddin Rebut Kursi Wali Kota

AyoTau, Palu – Menjelang tahapan pemilihan kepala daerah, beberapa Partai Politik di Kota Palu menyiapkan kader terbaiknya untuk berkontestasi dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot). Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi salah satu partai yang aktif berpartisipasi.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Tengah (Sulteng), Rahmawati M. Noer, secara tegas menyebutkan nama-nama kader yang akan diusung untuk memperebutkan kursi kepala pemerintahan Kota Palu.

Diantaranya adalah H. Nanang, yang telah menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu selama dua periode (2014-2019 dan 2019-2024) dan kini menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kota Palu.

Selain itu, H. Alimuddin H. Alibau, mantan anggota DPRD Palu pada periode 2014-2019, juga akan diusung PKB dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Palu.

“Dua nama ini yang kami siapkan. Keputusan akhir akan ditentukan berdasarkan hasil survei nanti,” ujar Rahmawati kepada sejumlah media di Kantor DPW PKB Sulteng baru-baru ini.

Rahma menegaskan bahwa PKB sebelumnya telah berhasil memenangkan Pilwalkot Palu dan pengalaman tersebut menjadi modal berharga bagi PKB untuk melangkah lebih jauh. Oleh karena itu, kali ini PKB berkomitmen untuk mengusung kader sendiri sebagai calon Wali Kota.

Namun, Rahma juga menyatakan bahwa saat ini PKB masih berfokus pada pemilihan legislatif yang akan digelar pada Februari 2024. Menurutnya, hasil perolehan kursi dalam pemilu legislatif akan mempengaruhi dinamika pencalonan Pilwalkot.

“Kita fokus dulu pada pemilihan legislatif, karena tiket untuk maju sebagai calon walikota tergantung pada perolehan kursi di Februari 2024 nanti. PKB menargetkan maksimal 7 kursi dan minimal semua daerah pemilihan harus terisi. Saat ini, H. Nanang dan H. Alimuddin sedang mempersiapkan diri untuk bersaing di daerah pemilihan masing-masing guna mencari penambahan kursi di DPRD Palu,” jelasnya. (*/win)

Komentar