oleh

Pemkot Palu Alihkan Pengelolaan Parkir ke BLU Bandara

Ayotau, Palu – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melakukan penandatanganan MoU pengalihan pengelolaan parkir dan penyerahan/hibah lahan bandara kepada Kantor BLU UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Kamis 11 November 2021.

Penyerahan itu diberikan langsung oleh Wali Kota Palu, H Hadianto Rasyid di ruang pertemuan Kantor BLU UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu kepada Kepala BLU UPBU Mutiara Sis Al-Jufri Palu, Ubaedillah.

Wali Kota menyampaikan harapannya agar Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu menjadi maskot ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah dan menjadi pintu gerbang yang memiliki daya tarik tersendiri.

“Jangan kita kalah saing dengan model bandara di daerah lain,” ujarnya.

Menurutnya, bandara merupakan potensi daerah yang diharapkan bisa memberikan kontribusi yang besar kepada Kota Palu, sehingga kontribusi itu bukan hanya soal parkir, namun juga kontribusi dalam bentuk lainnya.

“Sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dalam sinergitas yang dibangun, bisa berjalan dengan baik. Pemerintah Kota Palu siap mendukung dan membantu dalam mewujudkan ketertiban dan melaksanakan SOP bandara dengan baik,” ungkapnya.

Ia meminta agar rencana perluasan maupun pengembangan Bandara Mutiara Sis Al-Jufri secepatnya dapat diinformasikan kepada Pemerintah Kota Palu sehingga pihaknya juga memperhatikan hal ini.

“Pemerintah Kota Palu sudah berencana akan melakukan pengembangan kota satelit yang tentunya juga harus memperhatikan KKOP (Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan). Jadi apa yang akan dilakukan oleh pihak bandara dan Pemerintah Kota Palu betul-betul sudah terhubung,” imbuhnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.