Pembangunan Gedung Gereja GPID Jemaat Sola Gratia Palu Dimulai

AyoTau, Palu – Anggota DPRD Sulteng, Elisa Bungga Allo dan Perwakilan dari Wali Kota Palu, Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu, Presly Tampubolon, SE, menghadiri Ibadah Peletakkan Batu Pertama Pembangunan dan Renovasi Gedung Gereja GPID Jemaat Sola Gratia Palu pada Sabtu (27/1/2024).

Acara tersebut diselenggarakan di lokasi pembangunan Gereja GPID Jemaat Sola Gratia yang terletak di Jalan Tj. Manimbaya No. 168 C, Kota Palu.

Mewakili Pemerintah Kota Palu, Kalak Presly menyampaikan ucapan selamat atas peletakkan batu pertama pembangunan dan renovasi gedung gereja ini.

Dia berharap bahwa kegiatan ini akan menjadi awal bagi pertumbuhan baru bagi Jemaat Sola Gratia Palu, baik dalam jumlah jemaat maupun dalam pertumbuhan iman.

“Mari kita bersama-sama membangun dan bersatu padu. Yang terpenting bukanlah seberapa banyak yang kita berikan, tetapi seberapa ikhlas kita memberikan,” kata Kalak Presly.

Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, bahkan dalam kekurangan, Tuhan akan memberikan kelimpahan.

Oleh karena itu, Kalak mengajak jemaat dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk anggota legislatif, pemerintahan, dan lainnya, untuk bersatu dalam memperkuat pertumbuhan gereja.

Berdasarkan data yang diterima oleh Kalak Presly dari Kementerian Agama, Kota Palu memiliki 113 gereja, baik yang memiliki gedung gereja maupun yang belum.

“Hal ini menunjukkan bahwa Kota Palu memiliki banyak jemaat dan gereja,” lanjut Kalak.

Kalak Presly, yang juga menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kota Palu, mengajak semua gereja untuk memuji Tuhan melalui Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan diselenggarakan pada bulan Maret 2024.

Pada ajang tersebut, akan ada dua kategori yang diperlombakan, yaitu Kategori Paduan Suara Remaja dan Paduan Suara Dewasa Campuran.

Kalak berharap bahwa Kota Palu dapat mewakili semua kategori dalam tingkat provinsi di Luwuk pada bulan Juli mendatang, dan pada tahun 2025 di tingkat nasional.

Dia berharap bahwa melalui acara tersebut, gereja-gereja di Kota Palu dapat turut serta dalam memuji Tuhan di lembah Palu ini, sehingga Tuhan senantiasa melindungi mereka dari bahaya-bahaya, termasuk bencana, di Kota Palu.

“Semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua dan memberikan berkat serta karunia-Nya,” tambah Kalak. (*/win)

Komentar