Nilam Sari Hadiri Peringatan Maulid di Parimo

Ayotau, Palu – Ketua DPRD Sulteng, Dr Hj Nilam Sari Lawira hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1444 H di Desa Sumber Sari, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu 8 Oktober 2022.

Peringatan maulid yang dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh agama di Parimo mengangkat tema “Menjaga Kerukunan Umat Beragama dan Ukhuwah Islamiah dengan Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW”.

Nilam Sari Lawira berkata suatu kebahagiaan tersendiri buat dirinya diundang ke Parimo dalam rangka menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Menurutnya, ketika berkunjung ke Parimo seperti merasakan kembali ke kampung halaman sendiri, karena Parimo merupakan tempat kelahiran orangtuanya.

“Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tentunya hikmahnya adalah bisa bersilaturahmi dengan meningkatkan persaudaraan sesama umat muslim,” kata Nilam Sari Lawira.

Bukan hanya umat Islam yang hadir dalam acara ini, melainkan dari keyakinan yang berbeda juga turut hadir sehingga menciptakan toleransi umat beragama yang baik.

Menurut Nilam Sari Lawira, semua umat yang ada di Indonesia adalah semua merupakan saudara.

Dia mengajak hadirin meningkatkan kesatuan antara umat beragama khususnya di Kabupaten Parimo, karena dengan meningkatkatkan nilai-nilai kemanusian dapat menjadikan saling peduli satu sama lain.

“Islam mengajarkan kita rasa kemanusiaan di atas segala-galanya tanpa memandang agama, suku, dan bangsa. Maka kemudian dengan meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW karena beliau telah menunjukkan suri tauladan yang baik kepada kita,” ujarnya.

Nilam Sari Lawira berharap bahwa perayaan maulid ini bukan hanya perayaan seremonial belaka, maka dengan itu Nilam Sari Lawira mengajak semua yang hadir dapat mendalami, merenungkan, mengimplementasikan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, ketika semua umat muslim taat dan patuh kepada ajaran Nabi Muhammad SAW dan mencontohkan segala perilaku Nabi dan semua aspek kehidupan kita Insya Allah semua akan selamat dunia akhirat.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi intisari perayaaan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini dapat diwujudkan dalam aspek kehidupan kita sehari hari,” ucapnya.

Ketua DPRD mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh panitia penyelenggara acara peringatam Maulid Nabi Muhammad SAW, karena sebagian besar dari anggaran acara tersebut tidak ada bantuan dari luar kecuali apresiasi solidaritas dari masyarakat Sumber Sari dan sekitarnya, sehingga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Hadir pada kegiatan ini di antaranya Ketua DPRD Kabuaten Parimo, Sayutin Budianto Tongani, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Parimo; Ketua WIA Daerah Parimo, Hi. Intje Sari Passau, S.Pd; Camat Parigi Selatan, A. Rifai.

Selain itu, Kapolsek Parigi beserta jajarannya, Ketua WIA cabang Parigi Selatan, Jumaini, Hi. Buchari; para kepala desa; BPD; aparat desa, Ketua Tim Penggerak PKK se Kecamatan Parigi Selatan; Direktur LSM Parigi Moutong, Isram Said Lolo.

Berikutnya, Kepala BKKBN Parimo, Kepala Puskesmas Sumber Sari; para imam masjid, pengurus masjid, tokoh dan pemuka agama sahabat PHDI, Ketua Jemaat GPID Sumber Sari, pengurus dan anggota Forum Komunikasi Umat beragama Sumber Sari.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *