MAN 2 Palu Sosialisasikan Aplikasi Pusaka ke Guru

Ayotau, Palu- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu, sosialisasikan penggunaan aplikasi Pusaka Super Kemenag kepada seluruh guru.

Kegiatan itu menindaklanjuti instruksi Menteri Agama (Menag) RI tentang penggunaan aplikasi tersebut yang harus disegerakan dan disosialisasikan secara masif ke seluruh lapisan ASN Kemenag se-Indonesia. Sosialisasi itu dilaksanakan di Ruang Guru MAN 2 Palu, belum lama ini.

“Pusaka Super Apps baru saja dilaunching oleh Menteri Agama pada 25 November 2022. Aplikasi ini berisi informasi layanan Kementerian Agama yang menyajikan berbagai macam layanan dari pendidikan hingga keagamaan,” kata Syamsu.

Kata Syamsu, Menteri Agama telah menjelaskan penggunaan aplikasi ini, bertujuan untuk mendekatkan pelayanan Kementerian Agama kepada publik.

“Namun sayang, hingga akhir bulan Desember tahun 2022, jumlah ASN yang mengunduh aplikasi ini masih rendah dan baru mencapai 25 persen dari total ASN Kemenag yang ada di seluruh Indonesia. Olehnya Menteri Agama kemudian menginstruksikan sosialisasi penggunaan aplikasi ini secara masif,” ujarnya.

Syamsu mengimbau, agar seluruh guru dan ASN MAN 2 Palu, segera mengunduh serta mengaktifkan layanan yang tersedia.

“Pusaka Super Apps menyajikan berbagai macam layanan baik dari pendidikan, keagamaan, serta layanan yang dapat menunjang pekerjaan kita, tentunya secara digital dan itu pasti lebih cepat yang perlu diketahui oleh seluruh guru dan ASN MAN 2 Palu. Terlebih lagi aplikasi itu juga menyediakan informasi seperti tentang diklat, haji, nikah, pendidikan, dan lainnya, ” ujarnya.

Syamsu berharap, seluruh guru dan ASN MAN 2 Palu kiranya mulai membiasakan diri memberikan layanan berbasis digital. (*/AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *