Porseni HAB, MAN 2 Palu Raih Tiga Gelar Juara I dan Juara II

Ayotau, Palu- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Palu, bersama anggota Kelompok Kerja Madrasah (KKM) berhasil meraih tiga gelar juara satu dan satu juara dua, pada ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), dalam memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama, belum lama ini.

Raihan ini menempatkan MAN 2 Kota Palu pada posisi kedua, setelah Kementerian Agama Kota Palu, yang diumumkan pada malam ramah tamah penutupan Porseni HAB-77 Kemenag Palu.

Kepala MAN 2 Palu, Syamsu Nursi mengatakan, di lomba Porseni HAB ini, dikhususkan bagi guru dan ASN atau tenaga honorer dari madrasah dan KKMnya sendiri.

“Alhamdulillah MAN 2 Palu meraih tiga gelar juara I pada Cabang Lomba Futsal, Bulutagkis Beregu Putri dan Kemenag Idol. Sedang untuk Cabang Lomba Domino, MAN 2 Kota Palu berada pada posisi Juara II,” kata Syamsu, di Palu, belum lama ini.

“Gelar pertama juara satu dari cabang lomba Futsal diraih oleh MAN 2 Kota Palu, melalui kerja keras bersama anggota KKMnya. Andri Gunawan dan kawan kawan berhasil mengungguli empat tim lawan dalam empat laga hingga mencapai posisi ini,” katanya.

Kata dia, untuk gelar kedua juara satu, kembali diraih oleh Tim Bulutangkis Beregu Putri MAN 2 Kota Palu. Kemenangan kali ini kian memperpanjang eksistensi Tim Bulutangkis Putri MAN 2 Kota Palu di dunia kompetisi olahraga Kemenag Kota Palu bahkan hingga Provinsi Sulteng.

“Gelar ketiga diraih pada cabang lomba Kemenag Idol. MAN 2 Kota Palu juga berjaya dengan wakilnya Moh. Rifaldi. Moh. Rifaldi yang pada hari pelaksanaan lomba tampil dengan sangat apik membawakan lagu glenn fredly, judul sekali saja berhasil meraih hati dewan juri dan terpilih sebagai Juara I untuk Kategori Pop Putra,” katanya.

Kemudian, kata Syamsu, dk cabang lomba domino, tim domino MAN 2 Kota Palu, Rauf harus mengakui keunggulan tim Kemenag Kota Palu pada laga final dan harus puas pada posisi Juara II.

Meskipun kemenangan di tiga cabang utama belum diikuti oleh cabang lainnya, Syamsu yang juga sekaligus Ketua KKM, menyatakan tetap optimis dan berbesar hati.

“Meskipun pada porseni kali ini kami belum berhasil memboyong trofi juara umum, MAN 2 Palu beserta seluruh anggota KKM masih tetap penuh semangat. Insya Allah kami optimis pada Porseni di tahun depan, KKM MAN 2 Kota Palu akan berjaya,” ujar Syamsu.

Dari seluruh hasil kejuaraan yang diraih, KKM MAN 2 Kota Palu menempatkan diri pada posisi kedua, setelah Kementerian Agama Kota Palu yang meraih enam gelar juara utama pada Porseni HAB 77 Kemenag tingkat Kota Palu. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *