Lantik 165 Pejabat, Hadianto: Mutasi Langkah Strategis Maksimalkan Kinerja OPD

Ayotau, Palu- Suasana kebanggaan dan harapan memenuhi Rumah Jabatan Wali Kota Palu, pada Jumat, 22 Maret 2024, ketika Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, melantik 165 pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Palu. Pelantikan ini mencakup beragam posisi strategis mulai dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga camat dan lurah.

Dalam upacara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan pejabat daerah, beberapa figur penting yang dilantik termasuk Drs. Arfan, M.Si, sebagai Kepala Bappeda Kota Palu, Setyo Susanto sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Palu, serta Usman SH, yang akan menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palu.

Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menjelaskan, bahwa mutasi ini adalah langkah strategis untuk memaksimalkan kinerja setiap OPD. Dia menegaskan harapannya, agar pejabat yang dilantik mampu mencapai target yang telah ditetapkan dan menjalankan evaluasi yang sudah direncanakan.

“Mutasi ini bukanlah akhir dari perjalanan, tetapi merupakan awal dari upaya-upaya perbaikan dan evaluasi yang lebih baik. Saya berharap agar pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat memenuhi harapan yang telah ditetapkan,” kata Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota juga menegaskan bahwa mutasi ini bukan hanya sekadar apresiasi terhadap kinerja yang telah dilakukan, tetapi juga merupakan dorongan untuk mencapai performa yang lebih baik di masa depan.

Namun demikian, Wali Kota memberikan pesan penting kepada para pejabat yang dilantik, yakni untuk tidak memanfaatkan jabatan sebagai alat untuk kepentingan pribadi. Dia menekankan pentingnya menjaga etika dan integritas sebagai pejabat pemerintahan.

“Pesan saya kepada seluruh pejabat yang baru dilantik adalah untuk tetap menjaga etika dan integritas dalam menjalankan tugas. Jabatan bukanlah alat untuk kepentingan pribadi, tetapi merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Dengan pelantikan ini, diharapkan Pemerintah Kota Palu dapat melangkah lebih maju menuju efisiensi dan kinerja optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (**)

Komentar