oleh

Kumpulkan Forkopimda, Wali Kota Dukung Program Penanggulangan Narkoba

Ayotau, Palu – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid bersama Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A. Lamadjido menggelar Coffee Morning bersama Forkopimda Kota Palu, Kamis 04 Agustus 2022 di Warkop Balkot, Palu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, Kepala Badan Kesbangpol Kota Palu Ansyar Sutiadi dan beberapa kepala OPD lainnya lingkup Pemerintah Kota Palu.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota menyatakan dukungan sepenuhnya terkait program penanggulangan Narkoba yang dilakukan di Kelurahan Tatura Utara, yang di Prakarsai lima tokoh masyarakat setempat.

“Kehadiran sejumlah unsur terkait saat ini merupakan bentuk dukungan atas program penanganan Narkoba di Kota Palu, saya minta kita semua untuk mendukung program ini,” katanya.

Wali Kota mengatakan penanganan Narkoba ini nantinya bukan hanya menyasar kepada anak remaja, tetapi juga generasi di atasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya berkaitan penanganan Narkoba ini dibutuhkan relawan-relawan yang akan menjaga dan memperhatikan wilayahnya masing-masing.

“Dari pola penanganan yang ada nanti kita akan melihat bantuan atau suport seperti apa yang akan kita berikan nantinya,” bebernya.

Ia mencontohkan salah satu bentuk suport yang diberikan terhadap Satgas Pancasila yang ada di setiap kelurahan dianggarkan sebesar Rp. 3 miliar untuk hal itu.

“Anggaran yang kita keluarkan pertahunnya untuk Satgas Pancasila sebesar Rp. 3 miliar, ini diharapkan dapat dimaksimalkan dalam rangka penguatan kelembagaan yang ada,” ungkapnya.

Wali Kota mengatakan bahwa perubahan nama Satgas K5 menjadi satgas Pancasila ini dimaksudkan agar lembaga ini dapat meningkatkan kinerja untuk lebih komprehensip dalam arti yang luas.

Kalau misalnya, kata Wali Kota di suatu kelurahan yang menonjol pada persoalan kenakalan remajanya maka Satgas Pancasila tempat harus Fokus pada hal tersebut.

“Jadi Satgas Pancasila ini diharapkan akan menindak lanjuti berbagai hal yang terjadi di lingkungannya,” katanya.

Kelima tokoh masyarakat Tatura Utara tersebut diberi kesempatan untuk memaparkan programnya di hadapan Wali Kota Palu serta sejumlah unsur Forkompimda, diantaranya Kapolres Palu, Ketua DPRD Kota Palu, BNN Kota Palu, Kaban Kesbangpol, Kaban Bappeda Palu serta sejumlah usur terkait lainnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.