Ketua DPRD Sulteng Serukan Turunkan Stunting Melalui PK21

Ayotau, Palu – Ketua DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) Dr Hj Nilam Sari Lawira menerima kunjungan kader Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21), Kamis 1 April 2021 di kediamannya, Jalan Swadaya Palu.

Kader PK21 didampingi langsung Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Provinsi Sulawesi Tengah, Bambang SP Suwandi. Kepala Bidang Advokasi, Penggerakkan dan Informasi BKKBN Sulteng Muh Rosni dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan dan Penggerakan DP2KB Kota Palu, I Komang Woliantara S.Rupeg.

Sementara Ngatminah dan Liza Afista Kasman, merupakan kader pendata yang berkesempatan untuk mendata perempuan pertama yang menjadi Ketua DPRD Sulteng tersebut.

Sebelum melakukan pendataan, kader Pk21 terlebih dahulu memperkenalkan diri dan menunjukkan surat tugas yang dibawa. Ini merupakan bagian dari proses pendataan keluarga agar masyarakat yang didata tidak bertanya-tanya sampai menimbulkan kecurigaan

Pendataan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, ditambah lagi kader pendata maupun pejabat serta media yang meliput terlebih dahulu melakukan swab antigen.

Ketua DPRD Sulteng Hj Nilam yang juga merupakan isteri Ketua Fraksi NasDem DPR RI, Ahmad M Ali menjawab satu per satu pertanyaan yang diberikan kader dengan jelas dan pasti. Seperti adanya pertanyaan keaktifan keluarga dalam beribadah.

Usai memberikan data lengkap kepada kader Pk21, Nilam Sari mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung PK21 yang salah satu tujuannya untuk penanganan penurunan angka stunting di Sulteng

“Bantulah kader pendata mendapatkan data keluarganya. Jangan lupa pastikan keluarga anda telah terdata dengan benar,” pesan Nilam Sari Lawira (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed