Mengenal Jurusan Teknik Elektro Untad

Ayotau, Palu- Universitas Tadulako (Untad) sampai saat ini menjadi salah satu kampus terfavorit di Sulawesi Tengah. Untad memiliki sejumlah fakultas yang setiap tahunnya menjadi incaran calon mahasiswa baru, salah satunya Fakultas Teknik (Fatek).

Teknik Elektro merupakan salah satu jurusan di Fatek Untad yang bergerak di bidang teknologi, kelistrikan, dan elektronika. Koordinator Prodi S1 Teknik Elektro, Nurhani S.Pd MT, menjelaskan Jurusan Teknik Elektro telah berdiri sejak tahun 1999.

“Pada saat itu program studi yang terdapat di Jurusan Teknik Elektro hanya Program Studi D3 Teknik Listrik. Kemudian pada tahun 2007 dibuatlah Program Studi S1 Teknik Elektro. Dengan demikian terdapat dua Program Studi pada di Jurusan Teknik Elektro, yaitu Prodi D3 Teknik Listrik dan Prodi S1 Teknik Elektro dan telah terakreditas B,” jelas Nurhani, Kamis, 1 April 2021.

Dia mengatakan Teknik Elektro dibekali tenaga pendidik yang handal dan telah tersertifikasi.
Untuk sarana/prasarana, Teknik Elektro kini telah dilengkapi berbagai fasilitas guna menunjang proses perkuliahan.

“Teknik Elektro telah dilengkapi laboratorium komputer, laboratorium elektronika daya dan sistem kontrol, laboratorium elektronik dan pengukuran listrik dasar, laboratorium distribusi tenaga listrik, laboratorium mesin-mesin listrik, laboratorium instalasi listrik, serta laboratorium maintenance dan repair. Teknik Elektro juga memiliki kelembagaan yang bergerak dibidang penalaran keilmuan guna menampung aspirasi dan kreatifitas mahasiswa,” ujar Nurhani.

Nurhani menambahkan dengan fasilitas yang memadai tersebut membawa dampak terhadap prestasi mahasiswa. Dikatakan telah banyak prestasi yang ditorehkan mahasiswa Teknik Elektro. Untuk SDM, lulusan Teknik Elektro tidak perlu diragukan lagi terbukti dengan telah bekerja diberbagai instansi dan perusahaan ternama.

“Sampai saat ini Teknik Elektro Untad telah melahirkan lulusan yang kompeten, siap kerja dan membuka lapangan kerja. Mari bergabung menjadi keluarga besar Teknik Elektro Untad,” tandas Nurhani. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed