DPRD Sulteng Segera Bentuk Timsel KPID

Ayotau, Palu – Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Tengah tidak memberikan kesempatan lagi kepada Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Tengah untuk diperpanjang masa kerjanya. Komisi I menilai perpanjangan tujuh komisioner KPID saat ini sudah terlalu lama dan tanpa batas waktu yang jelas, karena itu perlu dibentuk Tim Seleksi (Timsel) KIPD untuk merekrut calon komisioner yang baru.

Sekretaris Komisi I DPRD Sulawesi Tengah, Ronald Gulla, usai rapat internal Rabu 31 Maret 2021 mengatakan, komisi I sudah sepakat akan membentuk Timsel KPID. Karena itu, dalam waktu dekat Komisi I melakukan konsultasi ke KPI pusat sebelum membentuk Timsel.

“Perpanjangan masa kerja komisioner KPID Sulteng sudah terlalu lama dan tanpa batas waktu yang jelas. Sedianya tujuh komisioner masa tugasnya berakhir 2019 silam, namun masih tetap beraktifitas berdasarkan SK perpanjangan. Karena itu disepakti pembentukan Timsel secepatnya dilakukan,” tutur Ronald.

Menurutnya, pembentukan Timsel KPID merupakan kewenangan DPRD Sulteng, khusus komisi 1. Demi menjaga fungsi-fungsi KPID berjalan dengan baik, diperlukan komisioner definitif.

“Kami akan konsultasi dulu dengan KPI pusat April ini. Pulang dari situ langsung membentuk Timsel,” ujarnya.(win)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed