Kepala Kemenag Bangkep Lantik Empat Penghulu

Ayotau, Bangkep- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Banggai Kepulauan melantik empat orang penghulu baru di Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Tinangkung, Kab. Bangkep, Selasa, 20 April 2021.

Keempat penghulu tersebut akan ditempatkan di empat kecamatan yang berbeda, di daerah Kantor Kemenag Bangkep.

Pelantikan ini sendiri bertujuan untuk memenuhi kekurangan tenaga penghulu di Kabupaten Banggai Kepulauan. Dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkep, masih terdapat enam Kecamatan yang mengalami kekurangan Kepala KUA. Diharapkan penghulu yang dilantik ini nantinya dapat mengisi kekosongan di enam kecamatan tersebut.

Keempat Penghulu yang dilantik yaitu Sudirman Moidady, dengan jabatan Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Tinangkung Selatan, Abdi Wahab Pelong, dengan jabatan Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Totikum Selatan, Masridin Maasin, Penghulu Pertama pada KUA Kecamatan Bulagi Utara, dan Sahit, Penghulu Pertama pada KUA Kecamatan Buko Selatan.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Bangkep, Junaidin menyampaikan, selamat kepada para penghulu yang baru dilantik, dan berpesan untuk selalu melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami merasa senang dengan adanya penambahan tenaga penghulu baru ini, namun sekaligus merasa sedih karena tiga dari empat penghulu yang baru dilantik ini bersasal dari Madrasah dilingkungan Kementerian Agama Kab. Bangkep yang menyebabkan kekosongan ditempat bertugas sebelumnya” ungkap Junaidin.

Junaidin juga menambahkan, agar supaya penghulu yang dilantik terus meningkatkan dan memperbaharui pengetahuan, di antaranya pengetahuan yang terkait dengan regulasi, aturan, dan kebijakan dari jabatan baru yang ditugaskan.

Kata dia, Penghulu baru ini juga diharapkan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan organisasi penghulu atau asosiasi penghulu (APRI).

“Diharapkan kepada semuanya untuk mencintai pekerjaan yang diemban agar supaya dapat melaksanakannya dengan sepenuh hati,” imbuhnya.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini ditutup dengan sesi foto bersama antara Kakan Kemenag, Pejabat dilingkungan Kemenag Bangkep, Penghulu yang baru dilantik bersama keluarga masing-masing. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed