oleh

Gubernur Kukuhkan Forum Anak Sulteng

Ayotau, Palu- Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura mengukuhkan Forum Anak Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah masa bakti, 2021-2023, dalam acara peringatan Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Sulteng di salah satu Hotel di Palu, belum lama ini.

Pengukuhan ditandai dengan pengambilan sumpah dan pemasangan jaket kepada pengurus dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada forum anak terkreatif tingkat kabupaten/kota.

Farid sebagai ketua Forum Anak Provinsi Sulteng membacakan janji serta delapan poin suara anak untuk mendukung program pemerintah di hadapan Gubernur serta disaksikan Kadis P3A Ikhsan Basir, Kepala Dinas Sosial H Ridwan Mumu, Kepala Dinas Nakertrans Arnold Firdaus, serta pejabat lainnya.

Kadis P3A Ikhsan Basir, mengatakan perin gatan Hari Anak Nasional bertujuan sebagai bentuk penghormatan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa untuk melindungi hak anak dan terhindar dari diskriminasi.

Puncak peringatan hari anak mengangkat tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’ dan diikuti 100 orang peserta baik secara langsung maupun virtual yang berasal dari instansi pemerintah, lembaga kemasyarakatan serta pihak terkait lainnya.

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan peringatan hari anak Nasional tingkat provinsi yang menjadi momentum untuk menunjukkan bahwa anak-anak Sulawesi Tengah terus berprestasi, gembira, kreatif dan inovatif meskipun berada di rumah selama pandemi.

Akibat pandemi Covid-19, lanjut Gubernur, keseharian anak ikut berubah dan tidak memiliki kesempatan berinteraksi bersama teman sebaya karena dampak yang muncul dari virus begitu luas. Tidak hanya mengancam nyawa tapi juga berpengaruh terhadap psikis masyarakat. (AH/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.