oleh

DP3A Sulteng Kunjungi LPKA, Berikan Motivasi dan Berbagi Kesenangan

Ayotau,Palu- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar anjangsana dengan menyambangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu, belum lama ini.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga DP3A Sulteng, Irmawati Sahi.

Irmawati mengucapkan terimakasih, kepada LPKA, karena telah memfasilitasi tempat serta waktunya.

“Kegiatan anjangsana ini bertujuan, untuk melihat secara langsung kehidupan anak-anak yang mengalami masalah hukum, selain itu sebagai bentuk kebersamaan serta kepedulian sosial kaum perempuan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, dapat saling menyambung rasa dan silaturahmi,” ujar Irmawati.

Kata dia, tujuan kunjungan ini juga, untuk berbagi kesenangan dengan adik-adik, serta juga ingin sedikit berbagi kepada para anak-anak di LPKA.

“Kepada anak-anak kami, agar bisa semangat mengasah bakat-bakat yang kalian inginkan. Sehingga bila sudah keluar dari Lapas, bisa memanfaatkan kelebihannya. Kalian harus berusaha berbuat yang terbaik, semangat belajar dan berusaha sehingga terwujud cita-cita untuk masa depan yang lebih baik, tetap kuat, yakinlah bahwa disetiap kesulitan selalu ada kemudahan,” katanya.

Kepala LPKA Kelas II Palu, Revanda Bangun, memberikan apresiasi kehadiran para ibu-ibu DP3A, karena telah memberikan nuansa baru bagi para warga binaan di LPKA.

“Menurut pak Revanda, keikut sertaan pihak luar dalam melakukan pembinaan sangat dibutuhkan, sebab mereka memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, LPKA sangat membutuhkan pihak luar untuk lebih memberikan pengembangan terhadap keterampilan para anak binaan,” kata Irmawati.

Sementara itu, Kepala LPKA, Revan Bangun mengungkapkan, banyak harapan agar LPKA bisa menjadi perhatian pemerintah khususnya DP3A, agar anak-anak memiliki bekal dan ilmu keterampilan, yang nantinya dapat digunakan setelah mereka kembali ditengah-tengah masyarakat.

“Sehingga mereka dapat menjadikan warga binaan lebih produktif, kreatif dan bermanfaat Bagi Bangsa dan Negara,” katanya.

Acara tutup dengan Penyerahan bantuan secara simbolis kepada warga binaan LPKA Ke las II Palu. (**)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.