oleh

BKOW Sulteng Latih Perempuan Lewat Public Speaking

Ayotau, Palu- Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar Pelatihan Public Speaking, di Restoran Kampoeng Nelayan Resto, belum lama ini.

Ketua Panitia Pelatihan, Irmawati Sahi mengungkapkan, tujuan kegiatan itu untuk mengasah kemampuan perempuan di provinsi Sulteng, untuk berbicara di depan umum lewat pelatihan public speaking.

BKOW Provinsi Sulteng menghadirkan 50 orang peserta yang berasal dari organisasi perempuan, yang berada dalam naungan organisasi BKOW Sulteng.

“Para peserta diharapkan lebih memahami apa itu public speaking, dan seberapa pentingnya kemampuan public speaking, serta kiat-kiat khusus agar terampil berbicara di depan publik,” kata Irmawati.

Kata dia, keterampilan berbicara di depan umum, merupakan salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh perempuan di era global sekarang ini. Sehingga perempuan dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ditandai dengan kemajuan sistem informasi dan teknologi.

“Perkembangan zaman dan teknologi yang ada sekarang ini, memaksa kita untuk bisa bersaing dalam meningkatkan kualitas diri,” ungkapnya.

Kata Irmawati, keterampilan teknis seseorang dalam bidang tertentu boleh jadi sangat menentukan karier seseorang. Tetapi hal itu juga harus didukung kemampuan berbicara dan berkomunikasi karena dengan keterampilan (skill).

“Kemampuan berbicara di depan umum, menjadi satu keterampilan yang dapat menopang kapasitas seseorang perempuan dalam pengembangan karir. Bahkan begitu pentingnya kemampuan ini, banyak yang beranggapan bahwa pada dasarnya kemampuan public speaking dan presentasi wajib dimiliki semua profesi,” ujarnya.

Pelatihan yang dibuka oleh Ketua BKOW Provinsi Sulteng Derry B Djanggola melibatkan Iskandar Zulkarnain dan Psikolog Moh Basir S.Psi M.Psi sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan tersebut. (**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed