oleh

Dinas TPH Ikut Ditugasi Urus Kemiskinan

Ayotau, Palu- Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Sulteng ikut ditugaskan dalam mengurangi angka kemiskinan di daerah ini. Kepala Dinas TPH Provinsi Sulteng, Nelson Metubun, menerangkan pihaknya ditugasi menurunkan angka kemiskinan melalui kegiatan peningkatan produksi dan produktivitas tanaman pangan.

“Ada 5 kabupaten prioritas yang persentase angka kemiskinannya tertinggi di Sulawesi Tengah yaitu Donggala, Parigi Moutong, Poso, Touna dan Morowali,” terang Nelson di Palu, baru-baru ini.

Dia menambahkan penanggulangan kemiskinan didukung pula dengan kegiatan pelaksanaan penyuluhan dan pemerdayaan petani untuk 480 KK petani miskin yang terdata dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) pada 6 kabupaten yakni Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Poso, Touna dan Morowali.

Diberitakan, Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka kemiskinan hingga Maret 2022 pada Jumat 15 Juli 2022. Meski kemiskinan secara nasional menurun, namun 10 provinsi termiskin tidak berubah. Salah satunya, kemiskinan di Sulawesi Tengah yang malah meningkat dari 12,18 persen menjadi 12,33 persen.

Dikutip dari BPS, selain Sulteng, ada dua provinsi juga meningkat angka kemiskinannya yaitu Gorontalo dan Bengkulu. Gorontalo dari sebelumnya 15,41 persen naik menjadi 15,42 persen, Bengkulu dari 14,43 menjadi 14,62 persen. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.