BKD Provinsi Sulteng Terbaik Regional hingga Nasional

Ayotau, Palu- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng yang dipimpin Asri SH M.Si, meraih prestasi terbaik tingkat regional hingga nasional. Tingkat nasional, BKD Provinsi Sulteng pemenang dua kategori penghargaan BKN Award 2022 yang berlangsung di Batam pada Kamis 21 Juli.

“Alhamdulillah, BKD Provinsi Sulteng dapat dua penghargaan yaitu urutan ke 2 kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian serta urutan 3 kategori penerapan pemanfaatan data sistem informasi dan CAT. Perlu saya informasikan, kategori perencanaan kebutuhan dan mutasi kepegawaian, BKD Sulteng urutan kedua setelah Provinsi Jawa Timur (Jatim),” ungkap Asri didampingi Kepala Bidang Formasi, Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Syarifudin, Kepala Bidang Mutasi Prihadi Saputro, dan Pejabat Fungsional Analis SDM Aparatur Moh Zulmi Fiskana di Palu, Jumat 22 Juli 2022.

“Dua penghargaan BKN Award 2022 untuk Pemprov Sulteng merupakan pertama kali dalam sejarah Sulawesi Tengah,” tambahnya.

Asri menuturkan prestasi tersebut melengkapi penghargaan yang sebelumnya diraih BKD Provinsi Sulteng tingkat regional yakni sebagai terbaik pertama dalam kategori proses kenaikan pangkat tercepat, tepat waktu dan akurat data se-wilayah kerja Kanreg IV BKN (Badan Kepegawaian Negara) Makassar. Ini diumumkan Kanreg BKN Makassar rangkaian Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Kepegawaian pada 22-23 Juni lalu.

Penghargaan BKD Provinsi Sulteng mengalahkan Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dinobatkan terbaik kedua dalam kategori tersebut. Diketahui, Sulsel merupakan markas dari Kanreg IV BKN Makassar.
“Bulan lalu, Pemprov Sulteng (BKD) dapat penghargaan urutan pertama kategori penyelesaian pangkat tercepat, tepat waktu dan akurasi data dari Kanreg IV BKN Makassar yang diserahkan di Bandung,” ujar Asri.

Asri mengatakan prestasi yang diraih pihaknya merupakan wujud kerja nyata dan kekompakan jajarannya mulai dari staf hingga pejabat BKD Provinsi Sulteng. Selain itu, bentuk keseriusan BKD dalam membantu Gubernur Rusdy Mastura dan Wakil Gubernur Ma’mun Amir mewujudkan visi “Gerak Cepat Menuju Sulteng Lebih Sejahtera dan Lebih Maju”.

“Selaku kepala badan, saya mengucapakan terima kasih atas kekompakan teman-teman di BKD Provinsi Sulteng,” pungkas Asri. (JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *