BRI Sisihkan Laba Bantu Warga Palu Terdampak Covid-19

Ayotau, Palu – Rasa empati dan ingin membantu sesama mewujudkan kepedulian PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk khususnya bagi warga yang terdampak Covid-19.

Waujud kepedulian itu disalurkan langsung Bank BRI kepada Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura yang dihadiri langsung oleh Regional CEO Kanwil BRI Manado, John Sarjono, didampingi Regional Micro Banking Head, Reynhard Marpaung, Jumat 27 Agustus 2021.

Hadir pula Pimpinan BRI Cabang Palu, Rits Jacobus De Fretes bersama Manager Micro BRI Palu, Bambang Wijanarko dan sejumlah jajaran manajemen.

Regional CEO Kanwil BRI Manado, John Sarjono mengatakan jumlah bantuan Covid-19 tersebut sebanyak 250 paket. Menurutnya, ini merupakan salah satu kegiatan sosial pihak perbankan untuk meringankan beban masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat. Memang kami bergerak dibidang bisnis, tapi tidak selalu mencari keuntungan dan ada sebagian labanya harus kita salurkan ke bidang sosial,” katanya.

Sementara itu, ia menyebutkan yang lebih penting lagi adalah pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah. Dimana Covid-19 telah melumpuhkan berbagai sendi perekonomian masyarakat.

“Kita bantu mereka (UMKM) dengan memberikan dana KUR. Hingga Agustus ini kita sudah salurkan Rp1,4 Triliun khusus wilayah Sulawesi Tengah kepada 48 ribu penerima,” sebutnya. (MOH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed