Ketua DPRD Sulteng Hadiri Silaturahmi Pangdam Merdeka

AyoTau, Palu – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah (Sulteng), Nilam Sari Lawira, turut hadir dalam kegiatan Komunikasi Pangdam XIII/Mdk Merdeka bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Ormas Kepemudaan di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl pada Kamis (18/01/2024).

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk memeriksa kesiapan satuan jajaran Kodam XIII/Mdk dalam mengatasi segala permasalahan (trouble spots) dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, Polri, serta instansi terkait lainnya.

Pangdam menekankan pentingnya masyarakat memahami empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Sinergitas yang telah terjalin harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan guna menciptakan kondisi wilayah yang aman dan nyaman, sehingga Sulawesi Tengah tetap terjaga keamanan dan ketentramannya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Pangdam menyebut tantangan strategis yang kini dihadapi adalah Pemilu 2024. Ia menegaskan pentingnya agar Pemilu 2024 dapat berlangsung secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Pemilu adalah momen penting dalam demokrasi, harus disambut dengan sukacita dan dijalankan dengan semangat pesta, bukan menjadi ajang konflik dan permusuhan. Pemilu harus menjadi sarana untuk menyatukan bangsa, bukan memecah belah,” tegasnya.

Pangdam juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu menjaga agar Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif. (*/win)

Komentar