oleh

Sapi Kurban Presiden Didistribusikan di Pombewe

Ayotau, Sigi- Sekretaris daerah kabupaten Sigi Muh. Basir SE., MP menghadiri kegiatan penyerahan hewan Qurban bantuan kemasyarakatan Presiden Republik Indonesia bertempat di Masjid Almubarokah Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, Minggu, 10 Juli 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Sekretaris daerah provinsi Sulawesi tengah, Sekretaris daerah kabupaten Sigi, Perwakilan Kementerian Pertanian RI, Perwakilan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulawesi Tengah,Perwira Penghubung Dandim 1306, Kapolsek Biromaru,Camat Biromaru,Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sigi, kepala desa pombewe, para imam masjid yang berada di wilayah desa pombewe dan jamaah mesjid al-mubarokah.

Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1443 H dan dirangkaikan dengan penyerahan sapi bantuan kemasyarakatan Presiden RI dari Pemda Provinsi Sulawesi Tengah kepada Pemda Kabupaten Sigi yang selanjutnya diserahkan untuk disembelih oleh panitia Masjid Al Mubarokah Desa Pombewe Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

Sebagaimana tahun – tahun sebelumnya pada Hari Raya Idul Adha 1443H , Presiden RI berkenan memberikan bantuan kemasyarakatan berupa 1 ( satu ) ekor sapi kepada masing masing Provinsi di seluruh Indonesia . Yang mana telah sesuai dengan rekomendasi dari Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Kementrian Agama tentang ketentuan hewan qurban sesuai dengan syarat dan syariat Islam.

Sambutan Bupati Sigi yang di sampaikan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Sigi mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Sigi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi tengah yang telah memberikan sapi qurban di desa pombewe kecamatan Sigi biromaru.

Semoga dengan adanya pemberian sapi qurban ini bisa manjadi ladang amal bagi kita semua dan tentunya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima.

Selanjutnya sambutan gubernur Sulawesi Tengah yang di bacakan oleh PLT Sekretaris daerah provinsi Sulawesi tengah menambahkan

hewan qurban ini akan sangat membantu masyarakat sigi , terutama yang terdampak ekonominya akibat bencana 28 september 2018 silam dan pandemi covid – 19 . kami berharap semoga tahun seterusnya program bantuan qurban dari Presiden Republik Indonesia ini masih berlanjut kepada daerah lain di sulawesi tengah sehingga semua kabupaten / kota dapat bergiliran merasakan manfaatnya.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.