Prodi Teknik Elektro Selenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum

Ayotau, Palu- Program Studi (Prodi) S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Tadulako sebagai salah satu pemenang hibah KSI MBKM 2021 menyelenggarakan Workshop Pengembangan Kurikulum Sesi 3 secara luring dan daring di Palu, Sabtu, 12 Juni 2021.

Workshop pengembangan kurikulum MBKM menghadirkan dua narasumber yaitu Dr Sri Suning Kusumawardani ST MT dari UGM dan Prof Ir I Made Supartha Utama MS Ph.D dari Universitas Udayana. Keduanya merupakan anggota tim pengembang kurikulum pendidikan tinggi (KPT) berbasis MBKM yang dikeluarkan Kemendikbudristek RI.

Dr Sri membawakan materi BKP-MBKM dan Implementasinya dalam kurikulum. Sementara Student Centered Learning, Case method dan team-based project.

Prof Supartha menyampaikan materi terkait student centered learning, case method dan team base project. Sebagai bentuk dukungan terhadap IKU 7,  metode pembelajaran RPS dirumuskan dan didesain agar sesuai dengan capaian pembelajaran dan menjawab kebutuhan dunia industri, antara lain dengan memerhatikan standar KKNI untuk kompetensi program studi.

“Kuncinya berada pada aktivitas pembelajaran yang dimodel oleh dosen agar mahasiswa lebih aktif,” ucap Prof Made Supartha.

Kegiatan ini turut dihadiri Dekan Dekan Fakultas Teknik Untad, Dr Eng Andi Rusdin ST MT M.Sc dan Koordinator Pusbang MBKM Untad, Drs Anang WM Diah M.Si Ph.D. Adapun peserta yang hadir secara daring menggunakan zoom sebanyak 261 orang.

Peserta daring berasal dari belasan PTN/PTS Se Indonesia. Workshop masih akan berlanjut pada sesi 4 dan 5. Kegiatan ini dimoderatori oleh Ketua Jurusan Teknik Elektro Fatek Untad, Dr Yuli Asmi Rahman. (JT/*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed