Polres Sigi Buka Vaksinasi Massal di Lima Titik

Ayotau, Sigi- Mendukung program pemerintah sukseskan sejuta vaksin dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Polri ke-75, Polres Sigi akan laksanakan vaksinasi massal kepada masyarakat, di lima titik diwilayah itu, Sabtu 26 Juni 2021.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menggandeng tenaga kesehatan baik dari pemerintah daerah maupun Urkes Polres Sigi bersama-sama mensukseskan program ini. kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75,” ungkap Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, Kamis, 24 Juni 2021.

Dijelaskan, lima titik vaksinasi akan dilaksanakan di Polsek jajaran di wilyahnya masing-masing sesuai dengan prinsip efisiensi jarak dan waktu antara lokasi vaksinisasi dengan masyarakat dan Polres Sigi akan melaksanakan vaksinasi di lapangan Kota Pulu, Kecamatan Dolo.

Sasaran dalam kegiatan ini adalah seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sigi yang belum melaksanakan atau melengkapi vaksinasinya, dengan rentang umur 18 tahun sampai lanjut usia (lansia) yang memenuhi kriteria atau syarat penerimaan vaksin.

Lebih lanjut, Yoga menambahkan, bahwa aksi kemanusian yang akan digelar oleh Polres Sigi dalam bentuk vaksinasi massal gratis ini rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Oleh karena itu, pihaknya telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

“Kami telah berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk ketersediaan tenaga vaksinator dan ketersediaan vaksin berikut waktu pelaksanaannya,” ujarnya.

Selain untuk memperingati hari Bhayangkara tahun ini, aksi kemanusiaan Polres Sigi ini dimaksudkan sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 sekaligus mensukseskan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Sigi.

“Semoga upaya Polres Sigi dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar. Semoga upaya ini juga bisa lebih memberikan perlindungan warga masyarakat Sigi akan bahaya pandemi Covid-19,” tuturnya.

“Dengan bertambahnya usia Polri yang ke-75 ini semoga dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai, dan dipercaya oleh masyarakat,” tutup AKBP Yoga.(AS/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed