Plt Sekda Buka Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah

Ayotau, Palu- Gubernur diwakili Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM membuka secara resmi Rapat Asistensi Peningkatan Daya Saing Wilayah Berbasis Kawasan dan Strategis Nasional Se-Sulawesi Tengah. Bertempat, di Hotel Palu Golden, Selasa, (19/7/2022).
Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Drs. Dahri Saleh, M.Si dan Kabag Pemerintahan Dodi Setiawan, S.STP., M.Si. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menentukan prioritas kegiatan menindak lanjut dalam peningkatan daya saing di Sulawesi Tengah.
Dalam sambutanya, Plt. Sekda Dr. Rudi Dewanto, SE., MM menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan aksistensi yg di harapkan dapat memberikan konstribusi bagi pembangunan antar daerah Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.
“Merujuk pada PP nomor 13 tahun 2017 terdapat 4 kawasan strategis nasional di Provinsi Sulawesi Tengah yaitu kawasan ekonomi terpadu Palu, Parigi moutong dan Sigi yang dikenal kapet palapas, kawasan ekonomi khusus (KEK), kawasan industri morowali, kawasan industri gas cair senoro banggai dan rencana kawasan maritim industri maritim banggai laut serta kawasan pangan nasional kabupaten Donggala,” ucapnya.
Rudi juga mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Tengah memiliki potensi mulai dari emas, timah, tembaga, chromit, galena, nikel dan seterusnya. Tambahan informasi indonesia menguasai cadangan nikel dunia 50% disamping Brazil &Australia 50% sebagian berada di Sulawesi Tengah.
Dia berharap agar terus mengoptimalkan peningkatan daya saing wilayah berbasis kawasan dan strategis nasional khususnya di Sulawesi Tengah demi kemaslahatan masyarakat banyak. (JT/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *