oleh

Perubahan APBD 2022, Imam Lahay Anggarkan Sejumlah Permintaan Masyarakat

Ayotau, Ampana – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Imam Kurniawan Lahay melaksanakan reses masa sidang III tahun 2022 di Kabupaten Tojo Una-una, 5-12 Juli 2022.

Di Toju Una-una, Imam Lahay melaksanakan reses di empat titik, yakni Desa Mire, Desa Tongku, Kelurahan Uwemalingku dan titik keempat di wilayah pulau.

Di Desa Mire, kehadiran anggota DPRD Sulawesi Tengah termuda itu di dampingi Kepala Desa Mire, Andi Mohammad Fikri. Dalam sambutanya, Imam Lahay menyampaikan reses merupakan upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Hal ini sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan sehingga banyak aspirasi dan keluhan masyarakat yang harus ditampung dan ditindaklanjuti.

Pada kesempatan itu, Bony Lahay sapaan akrab Imam Kurniawan Lahay langsung memberikan bantuan semprot pupuk/hama, serta akan menganggarankan bantuan lainnya pada perubahan 2022

Masyarakat yang hadir pada saat itu meminta kepada Bony Lahay agar membantu perbaikan jembatan, pengadaan alat tanam jagung, pengadaan Sapi Bali dan air bersih di wilayah barat Desa Mire.

Imam Kurniawan lahay yang juga merupakan anak dari Bupati Tojo Una-una itu berjanji akan membantu mengkoordinasikan dengan Pemda Tojo una-una untuk perbaikan jembatan, mengingat anggaran yang digunakan cukup besar.

Sedangkan Untuk bantuan alat tanam jagung dan Sapi Bali, Bony Lahay menyanggupi untuk membantu masyarakat Desa Mire dan meminta masyarakat mengajukan proposal

Titik Ke 2 reses yakn Desa Tongku, dalam kesempatan itu diterima langsung oleh kepala Desa Tongku Abdul Rahman Ulaya. Dalam sambutanya, kepala desa berharap anggota DPRD provinsi itu agar memberi bantuan di Desa Tongku.

Dalam kesempatan itu juga Pak Hasanuddin Binangkari, mewakili masyarakat desa Tongku meminta untuk dibantu bibit Alpukat dan Pala, dan pengadaan jalan pelabuhan dengan panjang 100 meter, jalan usaha tani, deker, masjid, tali manila untuk rompong, bola kaki, kostum olahraga, pembangunan pagar sekolah SD dan SMP, bus sekolah, alat pembuat abon, seragam muslimah.

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah imam Kurniawan lahay menangapi permintaan masyrakat dan menjanjikan bahwa bibit pala dan alpokat langsung akan di anggarkan di APBD perubahan dan untuk Mesjid di desa Tongku akan di bantu secara pribadi.

Usai dari Desa Tongku, Bony dan rombongan bergerak menuju titik reses ke 3 di Keluran Uwemalingku, dan diterima oleh Lurah Moh Zein

pada titik ke 3 ini, masyarakat meminta pengaspalan jalan di wilayah Toba permata di kelurahan Uwemalingku sepanjang 170 meter, jembatan penghubung menuju puskesmas Ampana Timur, bibit jagung, kubah mesjid dan plafon mesjid

Dan titik terakhir akan dilaksanakan dipulau yang berada dikabupaten Tojo Una-Una.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.