oleh

Disnakertrans Harap Berkurban Dapat Terus Terlaksana

Ayotau, Palu- ASN lingkup Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Tengah turut berkurban dalam momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M. Total hewan kurban Disnakertrans Provinsi Sulteng sebanyak empat ekor yang disembelih Senin 11 Juli 2022.

enyembelihan dan penyaluran kurban disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Arnold Firdaus MT dan Sekretaris Dinas Dr Rusmiadi ST M.Si di halaman belakang Kantor Disnakertrans di Palu.

“Total jumlah hewan kurban sebanyak empat ekor sapi yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berserikat baik yang bekerja di lingkup Disnakertrans Provinsi Sulteng maupun yang sudah pindah tempat ke Dinas/Badan lingkup Pemerintah Daerah Sulawesi Tengah,” terang Rusmiadi.

Dijelaskan, tiga ekor penyembelihannya dilakukan di halaman belakang kantor Disnakertrans dan satu ekor diserahkan ke Kantor Gubernur Sulawesi Tengah melalui Biro Kesra untuk diberikan kepada yang berhak menerima daging kurban.

Mewakili kepala Disnakertrans Provinsi Sulteng, Rusmiadi mengharapkan kegiatan berkurban dapat terus terlaksana pada Idul Adha selanjutnya serta jumlah pegawai dan hewan kurbannya semakin bertambah.

“Semoga momen Idul Adha ini dapat lebih merekatkan tali silaturahmi dengan saling membantu dan menolong sesama. Dengan menunaikan sunnah yang dianjurkan, semoga menjadi berkah buat kita semua,” ucap Rusmiadi.

Dia mengatakan semua hewan kurban sudah dicek kesehatannya oleh tim dari Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Sulawesi Tengah. Hewan kurban Disnakertrans Provinsi Sulteng dinyatakan dalam keadaan sehat, terbebas dari virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), sehingga aman untuk dikonsumsi.

Rusmiadi yang juga sebagai Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Disnakertrans Provinsi Sulteng didampingi Drs Ilyas M.Ap, Syamsudin dan Nani Puji Astuti, menambahkan daging hewan kurban telah didistribusikan ke Pegawai Harian Lepas (PHL) sebanyak 107 orang, penyembelih 1 orang, pengulit 4 orang serta panitia 30 orang dan juga pihak yang berkurban masing-masing 1 kg. (JT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.