Pemprov Terus Matangkan Persiapan FDP

Ayotau, Palu- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng terus mematangkan persiapan Festival Danau Poso (FDP). Rapat kembali dilaksanakan khusus membahas FDP pada Selasa 4 Oktober 2022.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Rudi Dewanto, memimpin rapat tersebut yang dihadiri Kadis Pariwisata Diah Agustiningsih. Diah melaporkan untuk tamu VVIP sudah disebarkan sebanyak 80 undangan, kemudian untuk para tamu dari luar daerah sebanyak 31 orang diantaranya ; Menteri, Deputi, Gubernur se-Sulawesi, Gubernur Kalimantan Utara, Pangdam Tanjung Pura, Sehingga kendaraan yang dibutuhkan pula sebanyak 31 kendaraan.

“Pelaksana FDP akan dimulai pada 20 Oktober 2022 sampai dengan 22 Oktober 2022 di Tentena Kabupaten Poso,” ucapnya.

Adapun hasil rapat yakni antara lain Dinas Pariwisata Provinsi Sulteng perlu memastikan tamu-tamu yang akan hadir pada acara Festival Danau Poso (FDP). Pelaksanaan acara FDP dimulai pada 20 Oktober 2022 sampai dengan 22 Oktober 2022.

Batas penentuan dan memastikan tamu-tamu yang akan diundang terakhir pada 7 Oktober 2022. Dinas Pariwisata melakukan koordinasi dengan Biro Administrasi Pimpinan dan Biro Umum terkait dengan penyiapan kendaraan.

Dinas Pariwisata menyiapkan randown acara FDP, termasuk sarana dan prasarana dan lokasi kegiatan. Direncanakan Selasa,  11 Oktober 2022 akan dilaksanakan rapat lanjutan bersama Pemda Poso di ruang Polibu Kantor Gubernur.

“Dinas Pariwisata akan menyiapkan surat undangan untuk pelaksanaan rapat lanjutan tersebut,” ujar Diah.

Rapat turut dihadiri perwakilan Kabag Protokol Setda, Biro Umum dan Pegawai Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah. (JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *