Pemprov Sudah Usulkan Formasi CPNS-PPPK

Ayotau, Palu- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulteng telah mengusulkan formasi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPKK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022.

“Kami sudah usulkan satu minggu yang lalu ke KemenPAN-RB,” ungkap Kepala Bidang Formasi, Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Sulteng, Syarifudin di Palu, Jumat 22 Juli 2022.

Dia mengatakan jumlah usulan formasi PPPK-CPNS Pemprov Sulteng mencapai ribuan. Namun untuk angka pasti nantinya tergantung jatah yang diberikan pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB.

“Kita usulkan berdasarkan kebutuhan formasi guru, kesehatan dan tenaga teknis dari masing-masing OPD Pemprov Sulteng,” ujar Syarifudin.

Syarifudin menerangkan penetapan kuota formasi akan menyesuaikan kemampuan keuangan pusat dan daerah. Adapun untuk waktu pembukaan rekrutmen sampai saat ini belum ada informasi.

“Belum ada informasi, tapi rencananya sampai akhir tahun ini ditarget bisa selesai tahapan rekrutmen PPPK-CPNS 2022,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, belum ada jadwal pasti untuk pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPKK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2022.

“Yang kita tahu dalam tahun ini direncanakan ada penerimaan PPKK dan CPNS,” ungkap Kepala Bidang Formasi, Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKD Provinsi Sulteng, Syarifudin, Rabu 22 Juni 2022.

Syarifudin mengatakan penetapan jadwal rekrutmen sepenuhnya merupakan kewenangan pemerintah pusat melalui kementerian/badan terkait. BKD hanya pelaksana penetapan pemerintah pusat di daerah.

“Intinya kita selalu siap kalau mau dibuka lagi rekrutmen atau pengangkatan pegawai,” tandas Syarifudin.

Diketahui, pada 2021, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengalokasikan formasi jabatan yang kosong sebanyak 4.702 formasi dengan rincian CPNS sebanyak 114 jabatan (Tenaga Kesehatan 73 orang dan Tenaga Teknis 41 orang) dan PPPK sebanyak 4.618 jabatan (Tenaga Guru 4.358 orang, Tenaga Kesehatan 137 orang serta Tenaga Teknis 93 orang). (JT)

Komentar