Pemkab Siap Bantu Keperluan Sekolah Alam Komunal Vonggo Mpatitau

Ayotau, Sigi- Guna memastikan pendidikan untuk seluruh masyarakat sampai ke daerah terpencil, Wakil Bupati (Wabup) Sigi, Samuel Y Pongi, yang didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, serta perwakilan beberapa OPD melakukan kunjungan kerja di Dusun Vonggo Desa Bakubakulu Kecamatan Palolo, Jumat, 15 Juli 2022.

Kunjungan kerja ini sekaligus meresmikan sekolah Komunal Vonggo Mpatitau yang diinisiasi oleh Mahasiswa Antropologi FISIP Universitas Tadulako bekerja sama dengan Universitas Negeri Semarang.

Wabup Samuel Pongi memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswi Fisip UNTAD dan UNES Semarang yang mempunyai ide yang sangat kreatif telah membangun sekolah alam untuk anak-anak Dusun terpencil agar tetap bersekolah dan mendapatkan pendidikan layaknya di Kota.

Ia mengatakan Pemerintah Daerah akan membantu keperluan sekolah alam komunal yang telah digagas.

Selain itu, Pemerintah juga akan menyiapkan sarana kesehatan melalui KIBAS  Puskesmas Palolo yaitu kunjungan tenaga kesehatan sebulan sekali di Dusun Vonggo ini.

Menutup sambutannya, Samuel Pongi menyatakan bahwa Negara harus hadir di tengah masyarakat. Untuk itu, Perintahan Irwan Samuel selalu hadir untuk masyarakat sampai ke daerah terpencil.(*)

Komentar