MTsN 2 Palu Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Ayotau, Palu- MTs Negeri 2 Kota Palu menggelar sosialisasi tentang Pencegahan Covid-19 dan Protokol Kesehatan dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka pada semester genap tahun pelajaran 2020/2021, Senin, 14 Desember 2020.

Kepala MTsN 4 Palu, H. Muh. Syamsu Nursi, mengatakan, pembelajaran tatap muka bakal dimulai pada 4 Januari 2021. Olehnya itu, perlu diselenggarakan sosialisasi dengan tujuan untuk memberikan pemahan kepada para siswa dan orang tua agar dapat mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka nanti.

“Para siswa harus taat dan patuh pada protokol kesehatan, maka jika misalnya pembelajaran tatap muka dimulai, penggunaan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk di kelas, dan menjaga jarak, wajib dilakukan. Selain itu para siswa diminta untuk membawa makanan dan air minum dari rumahnya masing-masing,” kata Syamsu, di Palu, Senin, 14 Desember 2020.

Kata Syamsu, dalam sosialisasi ini pihak sekolah menghadirkan pemateri dari Gugus Covid-19 Kota Palu dr. Rachmat Jasin, dengan harapan semua warga sekolah mengerti akan pentingnya protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kemenag Palu Ma’sum Rumi mengapresiasi pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 dan Penerapan Protokol Kesehatan itu dalam menghadapi belajar tatap muka.

“Pembelajaran tatap muka pada Januari 2021 nanti seluruh siswa tentunya sudah harus memahami seluruh peraturan ketentuan penerapan protokol kesehatan, sehingga siswa-siswi terhindar dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Olehnya itu, Ma’sum berharap, kepada seluruh guru Madrasah agar taat dan patuh pada protokol kesehatan, sehingga jangan hanya siswa yang patuh, tetapi seluruh guru yang akan berhadapan dengan siswa harus sehat dan tidak terkena Covid-19. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed