oleh

LTKL Dorong Sigi Bentukan Sentra Investasi Lestari

Ayotau, Sigi- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi dalam hal ini Bupati Sigi, Mohamad Irwan bersama Wakil Bupati Sigi, Samuel Y Pongi di dampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Mohamad Afit menerima Kunjungan Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL), di aula kantor Bupati Sigi, Senin, 11 April 2022.

Diketahui, LTKL merupakan forum kolaborasi yang dibentuk dan dikelola oleh pemerintah kabupaten untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Sebagai salah satu kabupaten pendiri LTKL, Kabupaten Sigi telah turut serta melakukan berbagai upaya mendorong pembangunan lestari di wilayahnya, salah satunya melalui Peraturan Daerah Kabupaten Sigi No. 4 Tahun 2019 tentang Sigi Hijau.

Kepala Sekretariat LTKL, Gita Syahrani mengungkapkan Kunjungan LTKL ke Kabupaten Sigi, untuk percepatan implementasi Sigi Hijau dengan mendorong pembentukan Sentra Investasi Lestari (Kelembagaan Multipihak) di tingkat Kabupaten Sigi.

Olehnya, melalui LTKL, arah pembangunan kabupaten didukung untuk mampu menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan melalui gotong royong seluruh pemangku kepentingan, baik di dalam kabupaten maupun antara kabupaten anggota.

Sebagai suatu forum, LTKL berupaya juga untuk menjembatani dukungan bagi kabupaten dari jejaring pemerintah nasional maupun provinsi, mitra pembangunan nasional dan global, termasuk masyarakat sipil, akademisi dan swasta.

Sementara Bupati Sigi, Mohamad Irwan menyampaikan, dalam rangka mendorong percepatan implementasi Sigi Hijau, Pemkab Sigi telah menyelenggarakan pertemuan dengan para pemangku kepentingan di Kabupaten Sigi untuk mendiskusikan dan mensosialisasikan rencana kerja di kabupaten dalam rangka menarik investasi berkualitas ramah lingkungan dan ramah sosial, serta menjajaki peluang sinergi program Kabupaten Sigi dengan para jejaring mitra.

Mendasari hal tersebut, Pemkab Sigi bermaksud mengadakan pertemuan tatap muka untuk membahas rencana tindak lanjut dalam hal pembentukan gugus tugas kelembagaan multipihak sebagai wadah gotong royong untuk akselerasi visi Sigi Hijau.

“Terimakasih atas kesediaan Sekretariat LTKL yang berkunjung ke Kabupaten Sigi untuk percepatan implementasi Sigi Hijau dengan mendorong pembentukan Sentra Investasi Lestari di tingkat Kabupaten Sigi,” tutur Bupati.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.