oleh

Kemensos dan DPR RI Salurkan Bansos di Sigi

Ayotau, Sigi- Kementerian Sosial RI bersama Anggota Komisi VIII DPR RI, Matindas J. Rumambi salurkan bantuan sosial (bansos) pada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022, di Kabupaten Sigi, Selasa, 8 Maret 2022.

Percepatan penyaluran bansos yang digelar di Lapangan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual “Nipotowe” Palu, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru itu, dihadiri langsung oleh Bupati Sigi, Mohamad Irwan dan jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

Direktur Rehabilitasi Sosial Anak Kemensos RI, Kanya Eka Santi mengatakan telah menyiapkan berbagai bantuan yang akan disalurkan. Bukan hanya kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tetapi juga pada anak yatim dan yatim piatu serta para disabilitas.

“Selain penyaluran kepada KPM, kita juga memberikan atensi kepada 60 anak anak yatim dan yatim piatu,” ujarnya.

Kata Kanya Eka, bantuan-bantuan tersebut dapat terwujud dengan dukungan komisi VIII DPR RI yang telah memperjuangkan penganggaran untuk seluruh program Kemensos.

“Kehadiran bapak Matindas ditengah-tengah kita juga merupakan juga bagian dari fungsi DPR yaitu untuk melakukan pengawasan progam,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, Matindas J. Rumambi berharap seluruh bantuan Kemensos dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima bantuan.

Kata Matindas, kedatangannya itu agar percepatan bantuan sosial di tahun 2022 ini dapat berjalan lancar serta menjadi bahan evaluasi apabila terdapat program yang dirasa kurang maksimal.

Sebelumnya, Bupati Irwan berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi Kabupaten Sigi.

Ia juga menyampaikan bahwa di Pemerintah Kabupaten Sigi mempunyai program inovasi yaitu Masagena untuk pengentasan kemiskinan di Sigi demi kesetaraan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Karena salah satu tujuan dari penyelenggaraan pembangunan dan pemerintah daerah untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Turut hadir Perwakilan Dinsos Provinsi Sulteng, Kadis Sosial Kabupaten Sigi, Ariyanto, Kepala Balai Nipotove Palu, TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), Pendamping dari PKH (Program Keluarga Harapan), dan PT. Pos.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.