oleh

Dinsos Sigi Salurkan BANTU Rp1 Juta ke 314 KPM

Ayotau, Sigi- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sigi kembali menyalurkan bantuan Tunai (BANTU) senilai Rp1 juta per KK. BANTU merupakan program Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Penyaluran BANTU tahap I gelombang II di Kabupaten Sigi kali ini menyasar 314 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di enam kecamatan yakni Kecamatan Sigi Biromaru, Dolo Barat, Tanambulava, Marawola, Palolo dan Kulawi.

Jadwal penyaluran akan dilakukan hingga 11 Juli 2022, bertempat dimasing-masing kantor kecamatan.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Kesejahteraan Sosial pada Dinas Sosial Sigi, Arif Ainul Kadoy saat mendampingi KPM menerima BANTU Rp1 juta, di Kantor Camat Sigi Biromaru, Senin, 4 Juli 2022.

Arif mengatakan, masyarakat yang berhak menerima BANTU Rp1 juta tersebut adalah mereka yang tergolong masyarakat sangat miskin dan masuk DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Diketahui pada gelombang I Dinsos Sigi telah menyalurkan bantuan Rp1 juta per KK tersebut kepada 564 Keluarga Penerima Manfaat.

Arif berharap, KPM untuk menggunakan dana bantuan sebaik mungkin. Sehingga diharapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.