Kakanwil: Tanpa Toleransi Tak Ada Kerukunan

Ayotau, Palu- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, menggelar Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 tahun, di Halaman Kanwil Kemenag Sulteng, Selasa, 5 Januari 2021. Upacara itu dipimpin langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Rusman Langke.

“Tanpa toleransi tidak ada kerukunan, toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan dengan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama, ” kata Rusman, saat membacakan sambutan tertulis Menag RI Yaqut Colil Qoumas.

Menurut Menag, kata Rusman, pengembangan toleransi dan kerukunan antar umat beragama merupakan karya bersama para tokoh agama, para Menag dan Aparatur Kemenag dari masa ke masa.

“Olehnya di usia 75 tahun Kementerian Agama ini, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang,” tuturnya.

Rusman mengatakan, Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.

“Mari jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara. Dan mari kita senantiasa berdoa semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, melimpahkan rahmat, taufiq dan ampunannya kepada kita semua, dan semoga pandemi covid-19 segera berlalu,” ujar Kakanwil menutup sambutan Menag,” ujarnya.

Hari Amal Bakti (HAB) yang jatuh pada tanggal 3 Januari 1946, tahun ini diperingati sesuai edaran dari Sekjen Kemenag RI.

Peringatan  HAB dilaksanakan secara sederhana dan diikuti oleh seluruh ASN Kanwil Kemenag Sulteng, bertempat di halaman Kanwil Kemenag Sulteng. Kemenag Sulteng tidak melaksanakan perayaan HAB seperti tahun-tahun sebelumnya mengingat masa Pandemi Covid-19 yang belum berakhir. (AH/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed