Jelang Kunjungan Wapres, Dinas Peternakan Donggala Harap Berdampak ke Peternak

AyoTau, DOnggala – Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin, direncanakan berkunjung ke Sulawesi Tengah pada 3 Oktober 2023, dimana salah satu agenda kunjungan Wapres ke Sulawesi Tengah adalah peresmian Kawasan Pangan Nasional (KPN) di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala.

Jelang kunjungan Wapres tersebut, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Donggala, Hari Soetjahyo menyambut baik wacana kedatangan RI 2 tersebut. Hari meyakini kunjungan Wapres kali ini akan memberi dambak besar terhadap Kabupaten Donggala, khususnya dalam mempersiapkan KPN sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hari Soetjahyo kepada media ini Senin 2 Oktober 2023 mengatakan, dengan hadirnya Wapres ke Kecamatan Dampelas, akan memotivasi peternak di Donggala dalam menyediaan ternak sehat, khususnya dalam menopang IKN.

“Kita berharap Wapres memberikan support penuh kepada peternak di Donggala, agar peternak dapat meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Hari.

Tidak bisa dipungkiri, dukungan pemerintah pusat sangat berpengaruh terhadap kualitas peternakan di Donggala, mulai dari pembibitan hingga suplay hewan ternak ke IKN.

“Semoga kedatangan Wapres, semakin menggairahkan ratusan peternak di Donggala,” harapnya. (win)

Komentar