HMJ-ESY IAIN Pererat Silahturahim

Ayotau, Palu- Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah (HMJ-ESY) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, di Masjid Al-Ikhlas Cemara Indah, Palu barat, kegiatan itu mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa, Raih Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Teknologi serta Membangun Ukhuwa Menuju Peradaban yang Madani”.

Menurut salah satu mahasiswa HMJ Esy, Abdurahman, selain memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kegiatan itu juga merupakan momentum untuk saling bersilaturahim baik sesama mahasiswa IAIN, maupun dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini kami laksanakan di Masjid Al-Ikhlas Cemara Indah, Palu barat, melibatkan semua mahasiswa yang tergabung di dalam kepengurusan Himpunan mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, serta tokoh masyarakat, dengan tujuan untuk memperat tali silahturahim antar sesama umat beragama,” kata Abdurahman, di Palu, belum lama ini.

Menurutnya, acara Isra Miraj ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Keagamaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah.

“Alhamdulillah di kegiatan ini kami dapat bekerjasama dengan pengurus Masjid Al Ikhlas Cemara Indah, bersama ibu-ibu majelis Taklim Masjid,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, para pengurus HMJ ESY mengundang Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusli Baco Dg. Palabi, serta Ketua Jurusan Ekonomi Syariah Dr. Siti Musyahida, Dosen dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Lurah Kelurahan Donggala Kodi.

Wagub Sulteng, Rusli dalam sambutanya, memberikan apresiasi kepada HMJ ESY yang telah menyelenggarkan kegiatan tersebut.

“Saya berharap semua elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mengurangi penyebaran penularan Covid-19,” ungkapnya.
Selain itu, Rusli juga menyingung, bahwa tidak lama lagi IAIN Palu akan beralih menjadi Universitas Islam Negeri pertama di Sulawesi Tengah.

“Olehnya itu melalui momentum ini meri kita lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed